Selasa 30 Jun 2020 19:26 WIB

Liverpool Rampungkan Musim tanpa Joel Matip

Ini menjadi kesekian kalinya Matip harus memasuki ruang perawatan karena cedera.

Bek Liverpool Joel Matip.
Foto: EPA/PETER POWELL
Bek Liverpool Joel Matip.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara baru Liga Primer Inggris, Liverpool, dipastikan bakal merampungkan musim 2019/2020 tanpa bek tengah Joel Matip. Ini lantaran sang bek dibekap cedera kaki.

"Musim ini saya tidak bisa kembali merumput, tetapi untuk musim depan saya harap bisa membantu tim lebih cepat," kata Matip dilansir laman resmi Liverpool, Selasa (30/6).

Bek asal Kamerun tersebut menderita cedera sejak Ahad (21/6) ketika Liverpool ditahan imbang nirgol oleh rival sekotanya, Everton. Setelah menepi sejak menit ke-73 laga kontra Everton, Matip juga absen saat Liverpool melumat Crystal Palace 4-0 di Anfield pada Rabu (24/6), sehari sebelum dinobatkan sebagai juara lantaran Manchester City gagal menang melawan Chelsea di London.

Ini menjadi kesekian kalinya bek berusia 28 tahun itu harus memasuki ruang perawatan sejak didatangkan Liverpool secara cuma-cuma dari Schalke pada 2016. Laman Transfermarkt mencatat Matip setidaknya tujuh kali menderita cedera yang membuatnya absen lebih dari sepekan dan paling lama ketika ia dibekap cedera hamstring pada pengujung musim 2017/2018, yang memaksanya beristirahat 92 hari.

Dengan absennya Matip, pilihan utama pelatih Liverpool Juergen Klopp kemungkinan besar jatuh ke Joe Gomez untuk mendampingi Virgil van Dijk. Nama Dejan Lovren juga masih tersedia, sedangkan talenta muda seperti Ki-Jana Hoever dan Sepp van den Berg, bisa diberi kesempatan untuk rotasi jika diperlukan.

Liverpool sudah juara berbekal 86 poin dengan musim menyisakan tujuh pertandingan untuk dijalani. The Reds masih berpeluang memecahkan berbagai rekor untuk disandingkan dengan gelarnya. Pada Jumat (3/7) WIB, Liverpool akan bertandang ke markas Manchester City untuk melakoni laga pekan ke-32.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement