Rabu 01 Jul 2020 02:32 WIB

Stefano Pioli: Milan Bisa Kalahkan Siapapun

Milan akan dapat menurunkan Zlatan Ibrahimovic pada laga melawan SPAL. 2 Juli.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita
Pelatih AC MIlan Stefano Pioli
Foto: EPA-EFE/Matteo Bazzi
Pelatih AC MIlan Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengklaim Milan bisa mengalahkan siapapun dan mendesak pemainnya agar siap bertarung di setiap laga. Menurutnya di sisa musim ini semua pertandingan sangat penting.

Pioli menggantikan Marco Giampaolo pada Oktober tahun lalu dan secara perlahan membawa performa Milan menjadi lebih baik. Rossoneri pun masih memiliki kesempatan mendapatkan tiket kompetisi Eropa musim depan.

Baca Juga

Milan tampil mengesankan di bawah asuhan Pioli. Sejak liga kembali bergulir, mereka hanya kebobolan satu kali dalam tiga pertandingan dan terakhir memenangkan laga penting 2-0 atas AS Roma. 

Milan akan bermain melawan SPAL pada 2 Juli dan berharap melanjutkan rekor positifnya. Namun, Piolo menyadari kemenangan tak akan didapatkan dengan mudah.

“Butuh waktu untuk berkembang, butuh kerja dan pengorbanan untuk membawa ide-ide kami. Kami memiliki tour de force penting dengan 30 poin yang tersedia,” katanya, dilansir dari Football Italia, Rabu (1/7).

photo
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. - ( EPA-EFE/MATTEO BAZZI)

Ia menegaskan timnya harus tetap fokus. Ia juga memberikan pesan kepada pemain cadangan agar selalu siap untuk dimainkan. 

Pioli mempunyai cukup pemain untuk melakukan beberapa rotasi. Pioli mengatakan belum puas dengan posisi klasemen Milan saat ini yaitu urutan ketujuh.

Pelatih 54 tahun itu juga mengonfirmasi Zlatan Ibrahimovic dapat diturunkan saat melawan SPAL. "Ibrahimovic baik-baik saja secara psikologis, dia singa. Kemarin, dia menjalani sesi latihan yang bagus. Jika dia punya satu lagi malam ini dan dia memberi saya sinyal, maka saya bisa memilihnya untuk Ferrara,” tuturnya.

Pioli juga memuji kinerja Gianluigi Donnarumma di bawah mistar gawang. “Donnarumma harus menjaga tim tetap hidup dan penuh perhatian, dia banyak mengalami kemajuan dalam aspek ini. Dia adalah salah satu dari dua atau tiga kiper teratas di dunia,” Piolo menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement