Jumat 03 Jul 2020 15:23 WIB

Menkes Santuni Keluarga Dua Nakes Gugur di Solo

Setiap keluarga nakes diberikan santunan Rp 300 juta.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Ilham Tirta
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.
Foto: ANTARA/PUSPA PERWITASARI
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto menyantuni keluarga dua tenaga kesehatan (Nakes) yang wafat saat bertugas menangani pasien virus corona SARS-CoV2 (Covid-19) di Surakarta, Jawa Tengah. Santunan diberikan langsung di RS Dr Oen Solo Baru, dalam kunjungan kerjanya pada Jumat (3/7).

Tenaga kesehatan yang telah wafat adalah almarhum Agus Indarto AMK dari RS Dr Oen Solo Baru dan Nuria Kurniasih AMK dari RSUP Kariadi Semarang. Terawan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi mereka dan tenaga kesehatan lainnya yang telah mengabdikan dirinya dalam penanganan Covid-19.

“Kami berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas pengabdiannya dalam penanganan Covid-19,” katanya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Jumat (3/7).

Santunan yang diberikan berjumlah Rp 300 juta untuk masing-masing keluarga almarhum. Terawan berharap santunan tersebut dapat menguatkan keluarga yang ditinggalkan almarhum.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para keluarga yang selalu mendukung perjuangan tenaga kesehatan selama masa pandemi ini. Kunjungan kerja Menkes Terawan ke RS Dr Oen Solo Baru dilakukan untuk melihat secara riil bagaiman kondisi penanganan Covid-19.

Terawan mengingatkan kepada seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain, memakai masker, dan rajin mencuci tangan pakai sabun. Terawan juga mengimbau masyarakat rajin berolah raga untuk memenuhi kebutuhan imunitas tubuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement