Jumat 03 Jul 2020 22:24 WIB

Rivaldo: Aneh Jika Setien Berhenti Mainkan Arthur

Arthur Melo tidak akan bersegaram Barcelona mulai musim depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Arthur Melo
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Arthur Melo

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Arthur Melo tidak akan bersegaram Barcelona mulai musim depan. Ia menjadi bagian dari bisnis pertukaran antara Barcelona dengan Juventus. Sebagai gantinya, Juventus mengirimkan Miralem Pjanic ke Camp Nou.

Mantan penyerang Barcelona, Rivaldo Vitor Borba Ferreira, mengomentari situasi ini. Jika harus memilih, Rivaldo ingin Arthur tetap di Barcelona. Ia mencoba memahami alasan kesepakatan. Keputusan pertukaran tersebut, menurutnya murni karena masalah keuangan. 

Baca Juga

Tapi, masih ada beberapa laga tersisa yang harus dilakoni Arthur bersama El Barca. "Akan sangat aneh jika Setien tiba-tiba berhenti memainkannya," kata Rivaldo, dikutip dari Marca, Jumat (3/7). 

Apalagi Barcelona sedang bersaing ketat dengan Real Madrid dalam memperebutkan gelar La Liga musim ini. Hingga pekan ke-33, Lionel Messi dan rekan-rekan tertahan di tangga kedua tabel klasemen. Dengan mengantongi 70 poin, skuat polesan Quique Setien tertinggal empat angka dari Madrid di singgasana. 

Barcelona harus sapu bersih kemenangan untuk menjaga peluangnya mempertahankan gelar. Jelas ia butuh semua pemain terbaik Arthur Melo bisa jadi andalan. 

Pada kesempatan serupa, Rivaldo juga menunjukkan respek untuk Pjanic. Menurutnya jagoan Bosnia Herzegovina itu pemain hebat dengan pengalaman segudang. 

Arthut baru dua musim bergabung dengan Barcelona. Sejauh itu, eks Gremio tampil dalam 72 laga di berbagai ajang, dan mencetak empat gol. Salah satu golnya diciptakan ke gawang Villarreal di Camp Nou, tahun lalu. Lawan yang sama akan dihadapi Barcelona pada Senin (6/7) dini hari WIB, dalam upaya menempel Madrid.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement