Sabtu 04 Jul 2020 17:10 WIB

CEO Muenchen tak Mau Kehilangan Alcantara Secara Gratis

Thiago Alcantara saat ini masih terikat kontrak hingga akhir musim.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Thiago Alcantara
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Thiago Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengkonfirmasi Thiago Alcantara ingin pergi meninggalkan klub. Muenchen telah mengajukan tawaran menarik.

Namun, hal itu ternyata belum disepakati oleh sang pemain. Atas dasar itu, Muenchen pun membuka kemungkinan gelandang Spanyol itu hengkang. Namun, tidak dengan bebas transfer pada 2021.

"Thiago Alcantara ingin pergi. Kami memenuhi semua permintaan ekonominya, tetapi sepertinya dia menginginkan pengalaman lain. Kami tidak ingin kehilangan dia secara gratis, saya dapat mengatakannya dengan sangat jelas," kata Rummenigge dikutip dari Football Italia, Sabtu (4/7).

Thiago Alcantara saat ini masih terikat kontrak hingga akhir musim 2020/2021. Sesuai peraturan yang berlaku, eks pemain Barcelona itu dapat pergi secara gratis pada akhir musim depan. Hal itu tak diinginkan oleh Rummenigge. Pasalnya, sang gelandang punya nilai tinggi secara ekonomi dan sangat diandalkan Muenchen di lapangan.

CEO Bayern Muenchen itu mengakui belum ada kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Thiago Alcantara. Di sisi lain, Rummenigge juga menegaskan belum mengambil keputusan untuk membeli Ivan Perisic dari Inter Milan.

"Kami belum memutuskan apa pun sehubungan dengan Perisic, tapi saya hanya ingin menggarisbawahi Bayern Muenchen harus menghadapi beberapa tantangan finansial yang penting juga," kata Rummenigge. "Thiago Alcantara dan David Alaba adalah orang-orang tingkat atas, di dalam dan di luar lapangan. Sekarang kami harus mencoba menemukan solusi yang dapat diterima secara finansial bagi kami."

Menurut Rummenigge, semua orang telah mengetahui bahwa Alcantara dan Alaba punya kontrak yang tersisa satu tahun. Ia akan berupaya untuk menghindari biaya transfer gratis atas kedua pemain itu. "Jelas kami tidak akan mengambil risiko kehilangan mereka secara gratis musim panas mendatang," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement