Sabtu 04 Jul 2020 19:56 WIB

Klopp: Liverpool Belajar Membumi Setelah Kalah dari City

Liverpool takluk 0-4 di kandang Manchester City.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp
Foto: AP/Peter Powell/Pool EPA
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyatakan timnya akan belajar lebih membumi setelah dihukum kekalahan 0-4 Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Jumat (3/7) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut seolah menjadi pengingat bagi the Reds agar melupakan sejenak perayaan dini mereka atas gelar juara Liga Premier 2019/20 sebelum kompetisi benar-benar rampung. 

Baca Juga

Klopp pun mengaku timnya akan belajar dari kekalahan itu. "Sejauh ini kami selalu menggunakan (kekalahan) untuk (pelajaran) bagi pertandingan berikutnya. Tapi apakah kami harus kalah 0-4 agar bisa belajar? Saya tidak yakin, tapi hal itu bisa membantu. Kami akan coba lagi," kata Klopp dikutip AFP, Jumat.

Terlepas dari hasil tersebut, manajer asal Jerman itu mengatakan pasukannya harus kembali fokus ke enam pertandingan tersisa musim ini. Apalagi Liverpool juga masih punya target lain yang mesti dicapai, yaitu mengalahkan rekor Manchester City meraih lebih dari 100 poin musim ini. Kini, mereka sudah mengoleksi 86 poin menjelang laga kandang menjamu Aston Villa, Ahad (5/7) ini.

"Kami memiliki enam pertandingan lagi dan kami merasa semalam merupakan pertandingan yang sulit, tapi masih luar biasa karena kami berada di posisi kami," kata dia.

"Saya melihat bagaimana kami melakukannya semalam, dengan penuh hasrat dan keserakahan. Itulah mengapa kami berada di tempat kami saat ini dan kami tidak akan berhenti menjadi seperti sekarang."

Meski menang besar, hasil itu tak mengubah posisi kedua tim. Bagi Manchester City, hasil semalam membawa the Citizens memangkas jarak dengan Liverpool menjadi 20 poin. Terlepas dari hasil banding terhadap hukuman UEFA yang melarang City berlaga di kompetisi Eropa yang keluar, the Citizens di ambang memastikan finis empat besar lewat kemenangan tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement