Ahad 05 Jul 2020 19:47 WIB

Hadapi Aston Villa, Klopp Pastikan Turunkan Pemain Bintang

The Reds bakal turun dengan deretan pemain-pemain terbaiknya.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menutup kemungkinan untuk melakukan rotasi pemain besar-besaran di skuatnya saat menerima lawatan Aston Villa pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris, Ahad (5/7) malam WIB.

Alih-alih memberikan kesempatan pada para pemain muda di laga tersebut, pelatih asal Jerman itu menegaskan, The Reds bakal turun dengan deretan pemain-pemain terbaiknya.

Laga kontra Villa ini akan menjadi laga kandang pertama The Reds pascamemastikan raihan titel Liga Primer Inggris musim ini. Tim asal Merseyside itu akhirnya mengakhiri puasa gelar di pentas tertinggi sepak bola Inggris selama 30 tahun pada pertengahan pekan lalu. Pada saat itu, Manchester City, yang berada di peringkat kedua menelan kekalahan 1-2 dari Chelsea.

The Reds pun telah dipastikan menempati singasana juara Liga Primer Inggris saat kompetisi paling bergengsi di Inggris itu masih menyisakan tujuh partai. Namun, Liverpool mesti menanggung malu saat dibekap Manchester City, 4-0, di laga perdana mereka sebagai juara baru Liga Primer Inggris. Tidak mau lagi menanggung malu, Klopp menegaskan, Liverpool akan menurunkan pemain utama di laga kontra Villa.

Pelatih asal Jerman itu juga mengungkapkan belum mau memberikan kesempatan pada para pemain muda The Reds, kendari tim asal Merseyside itu telah memastikan gelar Liga Primer Inggris musim ini. ''Mungkin merka adalah masa depan klub ini, tapi mereka belum diturunkan di laga tersebut. Saya ingin melihat mereka benar-benar siap untuk tampil di kompetisi ini,'' kata Klopp seperti dilansir Birmingham Mail, Ahad (5/7).

Tidak hanya itu, eks pelatih Borussia Dortmund itu menyatakan, timnya akan menurunkan pemain-pemain terbaik di laga kontra Villa tersebut. Sejumlah pemain muda mungkin sudah bisa dan siap merumput, tapi mereka harus benar-benar bisa membuktikan layak berada di susunan pemain Liverpool di laga tersebut.

''Saya tidak mau memberikan kesempatan bermain seperti layaknya permen. Kami harus memastikan menurunkan pemain terbaik kami di atas lapangan. Pemain lain akan memiliki kesempatan lebih banyak pada masa mendatang. Kami tidak mau memberikan begitu saja kemenangan buat tim lain di laga berikutnya,'' tutur Klopp.

Kendati begitu, seperti dilansir Liverpool Echo, Klopp dikabarkan akan melakukan sejumlah perubahan di starting line up Liverpool di laga tersebut. Winger asal Jepang, Takumi Minamino, dikabarkan bakal menggantikan Roberto Firmino. Selain itu, Andrew Robertson juga akan diberikan waktu istirahat lebih lama. Alhasil, posisi bek kanan Liverpool akan dipercayakan kepada James Milner.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Aston Villa:

Liverpool (4-3-3)

Pelatih: Jurgen Klopp

Kiper: Alisson;

Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Milner;

Tengah: Henderson, Oxlade-Chamberlain, Keita;

Depan: Salah, Minamino, Mane

Aston Vila (4-1-2-1-2)

Pelatih: Dean Smith

Kiper: Reina;

Belakang: Guilbert, Konsa, Mings, Hause;

Tengah: Douglas Luiz; McGinn, Nakamba;

Depan: Grealish; Davis, El Ghazi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement