Selasa 07 Jul 2020 00:02 WIB

Jalan Madrid Menuju Juara, Boleh Imbang 2 Kali dari 4 Laga

Real Madrid akan menghadapi Alaves, Granada, Villarreal, dan Leganes.

Kapten Real Madrid Sergio Ramos
Foto: standard
Kapten Real Madrid Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid semakin dekat menuju gelar juara La Liga Spanyol dengan kemenangan pada salah satu pertandingan tersisa mereka. Madrid bersusah payah menaklukkan Athletic Bilbao 1-0 di San Mames, lewat penalti Sergio ramos, Ahad (5/7). 

Meskipun Barcelona juga memenangkan pertandingan mereka di Villarreal beberapa jam berselang, Los Blancos memiliki keunggulan kuat menuju empat pertandingan terakhir mereka di La Liga musim 2019/2020.

Baca Juga

Keunggulan empat poin tim asuhan Zinedine Zidane dari Barcelona membuat Madrid butuh delapan poin lagi untuk memastikan gelar. Madrid boleh meraih dua kali meraih hasil imbang atau sekali kalah dari empat pertandingan terakhir mereka. Asalkan sisa laga lainnya bisa dimenangkan.

Real Madrid akan menghadapi Alaves, Granada, Villarreal, dan Leganes sebelum musim berakhir, dan mereka perlu mengambil hanya delapan poin dari pertandingan itu untuk mengamankan gelar. Penghitungan itu dapat dicapai baik dengan dua kemenangan dan dua seri, atau dengan tiga kemenangan dan satu kerugian.

Jika pasukan Quique Setien kehilangan lebih banyak poin, maka Los Blancos dapat meraih gelar lebih cepat. 

Sergio Ramos mengakui Real Madrid telah mengamankan tiga poin vital melawan Athletic di San Mames.

"Sangat penting untuk menang dan tujuannya telah tercapai," kata kapten. "Itu adalah salah satu pertandingan tersulit kami melawan lawan yang selalu kami anggap tangguh. Kami harus terus melangkah langkah demi langkah."

Ia mengatakan, Madrid dalam kondisi fisik yang baik. Kemenangan atas Bilbao, kata Ramos, jadi kunci untuk menekan Barcelona.

"Sekarang, kami harus menunggu, tapi itu ada di tangan kami. Kami ingin gelar juara liga ini dan Anda dapat melihat dari cara kami bertanding sejak menit pertama," kata Ramos.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement