Senin 06 Jul 2020 16:33 WIB

Scholes: United Pasti Menyesal tak Dapatkan Haaland

Menurut Scholes, berapapun mahalnya Haaland harus didapatkan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Selebrarsi Haaland  pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions antara Borussia Dortmund melawan Paris Saint Germain di Dortmund, Jerman, Rabu (19/02) dini hari.
Foto: Martin Meissner/AP Photo
Selebrarsi Haaland pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions antara Borussia Dortmund melawan Paris Saint Germain di Dortmund, Jerman, Rabu (19/02) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID,

MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Paul Scholes menyebut klub akan menyesal jika tidak mendatangkan striker Borussia Dortmund Erling Haaland. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer telah bekerja dengan Haaland selama bertugas di Molde sebelum remaja itu pindah ke RB Salzburg.

"Dia terlihat bagus, dia masih muda, dan dia pencetak gol yang luar biasa. Dia cepat juga, dia punya kecepatan yang nyata. Dia anak besar, dia hadir, dan dia mencetak gol dan itu tak ternilai harganya," kata Scholes, dikutip dari The Sport Review, Senin (6/7).

Setan Merah sempat hampir menyelesaikan kesepakatan untuk menandatangani pemain internasional Norwegia berperingkat tinggi di jendela transfer Januari lalu untuk meningkatkan serangan mereka. Namun, Haaland memilih untuk menyelesaikan pindah ke Borussia Dortmund daripada Manchester United di jendela transfer Januari.

Disebut-sebut, ini agar langkah dalam kariernya terus berkembang. Laporan pada saat itu menunjukkan bahwa kesepakatan potensial dibatalkan karena masalah antara agen Haaland Mino Raiola dan dewan Manchester United serta beberapa tuntutan striker.

"Melihat ke belakang -dan tahukah Anda, ia masih mungkin ada, siapa tahu, pada waktunya- tetapi United harus membayar besar, uang besar untuknya. Tapi lalu bagaimana? Dia terlihat sangat nyata untuk didapatkan," kata dia.

Haaland telah mencetak 13 gol dan membuat dua assist dalam 14 penampilan di Bundesliga sejak pindah ke Dortmund dari RB Salzburg pada Januari. Pemain internasional Norwegia itu telah menikmati musim yang sangat produktif untuk Salzburg dan Dortmund, setelah mencetak 44 gol gabungan dalam 40 pertandingan untuk kedua klub.

Striker Dortmund, yang merupakan putra mantan gelandang Leeds United dan Manchester City Alfe Inge Haaland itu telah mencetak 65 kali dalam 112 pertandingan di semua kompetisi untuk Molde, Salzburg dan Dortmund.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement