Rabu 08 Jul 2020 21:06 WIB

Setien Optimistis Barca Menangi Lagi Derby

Laga akan berlangsung dini hari nanti WIB.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Barcelona merayakan gol pembuka mereka pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Villareal di stadion La Ceramica di Villareal, Spanyol, Ahad (5/7/2020).
Foto: AP / Jose Miguel Fernandez de Velasco
Para pemain Barcelona merayakan gol pembuka mereka pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Villareal di stadion La Ceramica di Villareal, Spanyol, Ahad (5/7/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Pelatih Barcelona, Quique Setien optimistis bisa memenangkan gelar La Liga musim ini meski teringgal empat poin dari Real Madrid. Syaratnya adalah memenangkan pertandingan di sisa laga termasuk ketika melawan Espanyol di Camp Nou, Kamis (9/7) dini hari WIB.

Optimisme Setien jelas tak akan mudah diwujudkan jadi kenyataan. Namun, ia berharap seluruh pemainnya optimistis menyapu bersih pertandingan hingga akhir. Kemajuan tim harus selalu dipikirkan agar dapat meraih tiga poin.

“Tentu saja kita bisa memenangkan La Liga,” kata Setien dalam konferensi pers jelang melawan Espanyol, dilansir dari Marca, Rabu (8/7).

Posisi Setien kini mulai terancam setelah hasil kurang memuaskan yang didapatkan Barcelona. Ditambah rumor suasana tak harmonis antara Setien dengan para pemain, membuat Setien dikabarkan tak lama lagi akan dipecat. Namun Setien tak peduli dengan situasi tersebut dan fokus pada pekerjaannya.

Mengenai sejumlah pendapat yang mengatakan Real Madrid diuntungkan VAR dalam beberapa pertandingan, Setien menolak berkomentar. Ia menjawabnya dengan diplomatis, alat tersebut terkadang memang menguntungkan dan terkadang juga tidak.

"Terkadang mereka benar dan kadang mereka salah. Sudah seperti itu seumur hidup dan akan tetap seperti itu,” ujarnya.

Sedangkan mengenai permainan Lionel Messi, Luis Suaraz, dan Antoine Griezmann, Setien mengeklaim mereka sedang dalam permainan terbaiknya dengan formasi 4-3-1-2 seperti ketika melawan Villarreal. Setien senang dengan cara mereka bermain.

Ia menambahkan, tugasnya sebagai pelatih  tidak hanya membimbing pemain hanya dalam satu laga. Melainkan mengantarkan seluruh pemain bermain dengan apik di seluruh pertandingan. Setien juga mengaku mendapatkan inspirasi dari ketiga pemain tersebut.

"Suatu hari ada momen inspirasi luar biasa dari mereka bertiga, yang bermain lebih di dalam. Kita juga harus menyoroti kontribusi Sergi Roberto, yang membantu mereka bersinar,” kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement