Kamis 09 Jul 2020 08:58 WIB

Setien Sebut Barcelona Main Buruk Saat Taklukkan Espanyol

Barcelona hanya menang tipis 1-0 lewat gol Luis Suarez.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Barcelona Quique Setien (kanan) menyaksikan anak-anak asuhnya dalam laga kontra Espanyol.
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Pelatih Barcelona Quique Setien (kanan) menyaksikan anak-anak asuhnya dalam laga kontra Espanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Meski mengantongi kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Espanyol, pelatih Barcelona Quique Setien menilai pasukannya tidak tampil bagus pada lanjutan pekan ke-35 La Liga Spanyol 2019/2020. Barcelona meraih tiga poin lewat gol semata wayang Luis Suarez yang dicetak pada menit ke-56 dalam laga di Estadio Camp Nou, Kamis (9/7) dini hari WIB.

"Kami tidak bermain bagus hari ini. Kami justru terlihat kesulitan mengurai pertahanan Espanyol," jelas Setien dilansor Marca, Kamis (9/7).

Baca Juga

Barcelona berjuang mati-matian untuk bisa merobek gawang tim rival sekota. Setien mengakui Espanyol tampil disiplin. Pasukan Abelardo Fernandez menumpuk banyak pemain di area pertahanan sehingga timnya tak bisa mencetak gol pada babak pertama.

Petaka datang saat Ansu Fati diganjar kartu merah pada menit ke-50, padahal baru empat menit masuk menggantikan Nelson Semedo. Untungnya Espanyol juga kehilangan satu pemain ketika Pol Lozano mendapatkan kartu merah pada menit ke-53. Tak lama berselang, Suarez membawa Blaugrana unggul dan bertahan hingga akhir laga.

Adapun berkat kemenangan tersebut Barca tetap menjaga asa untuk bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol 2019/2020. Perolehan angka Los Azulgrana dengan Madrid hanya berselisih satu poin.

Armada Zinedine Zidane masih menyimpan satu pertandingan pekan ke-35 menghadapi Deportivo Alaves. Setien pun menegaskan, tugas Barcelona adalah terus mempertahankan kemenangan dan melihat reaksi yang akan dilakukan Madrid.

"Kami melakukan yang seharusnya kami lakukan untuk memenangkan laga. Kini kami perlu menunggu Madrid, apa pun bisa terjadi di liga," ujar Setien berharap.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement