Kamis 09 Jul 2020 17:16 WIB

Tottenham Tanpa Dele Alli Kontra Bournemouth

Jose Mourinho menjelaskan tentang cedera Alli.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Dele Alli
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Dele Alli

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Tottenham Hotspur belum bisa menurunkan Dele Alli saat bertandang ke markas Bournemouth, di Stadion Vitality, Jumat (10/7) dini hari WIB. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu absen saat Tottenham menang 1-0 atas Everton karena cedera hamstring.

Pelatih Tottenham, Jose Mourinho menjelaskan tentang cedera Alli usai menggelar latihan. Menurut Mourinho, cedera Alli tak begitu serius namun membutuhkan kebugaran yang seratus persen untuk diturunkan.

"Kecil (cederanya), tapi dia belum siap untuk besok. Anda tahu bahwa dia memiliki sedikit sejarah tentang hamstringnya, jadi dia harus berhati-hati, dan tidak mengambil risiko ketika Anda tahu bahwa ia memiliki sedikit masalah di sana,” kata Mourinho dilansir dari laman resmi klub, Kamis (9/7).

Mantan pelatih Real Madrid dan Manchester United itu menegaskan tak ada yang perlu dikhawatirkan dari cedera Alli. Mourinho juga tak bisa menurunkan Eric Dier karena mendapatkan larangan tampil empat pertandingan karena ribut dengan suporter. Mourinho juga tak bisa memainkan Japhet Tanganga dan Juan Foyth.

The Lilywhite kini sedang berjuang mendapatkan jatah tiket Liga Champions musim depan walaupun peluangnya sangat kecil. Pasalnya, Harry Kane dan kawan-kawan kini berada di urutan ke-10 klasemen sementara dengan nilai 48 poin atau tertinggal 11 poin dari Leicester City di peringkat keempat.

Tarrget realistis Tottenham adalah meraih tiket Liga Eropa. Mereka terpaut tujuh poin dari Manchester United di urutan kelima dan empat poin dari Wolves di urutan keenam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement