Senin 03 Aug 2020 16:06 WIB

Dugaan Awal Penyebab Pecahnya Ban Pirelli di Silverstone

Kebocoran ban dialami oleh tiga pebalap Formula 1 di Sirkuit Silverstone.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Staf Pirelli tengah memeriksa ban pecah dari salah satu kendaraan tim Formula 1.
Foto: WWW.FORMULA1.COM
Staf Pirelli tengah memeriksa ban pecah dari salah satu kendaraan tim Formula 1.

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Pirelli akan melakukan investigasi mendalam terkait kebocoran ban yang dialami oleh tiga pebalap Formula 1, Carlos Sainz, Valtteri Bottas, dan Lewis Hamilton. Ketiga mengalami ban bocor di bagian kiri depan pada lap terakhir balapan.

Dugaan awal, Pirelli menyebut kebocoran terjadi karena jumlah lap yang banyak. Selain itu, turunnya safety car sebanyak dua kali juga jadi penyebab menurunnya performa ban.

Baca Juga

''Tentu saja kami akan mencari lebih jauh apa yang terjadi pada ban dari dua mobil Mercedes dan Carlos Sainz dari McLaren dalam dua lap terakhir balapan,'' kata direktur Pirelli F1 Mario Isola, dikutip dari thejudge13, Senin (3/8).

Saat ini, ungkapnya, Pirelli baru menyimpulkan penyebab pecahnya ban karena beban yang terlalu berat, hampir 40 lap. Selain itu, balapan juga sangat dipengaruhi oleh safety car, dengan salah satunya membuat hampir semua pebalap masuk pit stop, sehingga menambah panjang durasi.

''Setelah analisi menyeluruh, kami akan bisa memahami sepenuhnya apa yang terjadi, yang jelas merupakan informasi berharga bagi kami untuk pekan depan di Silverstone (lagi),'' jelas Isola

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement