Rabu 05 Aug 2020 17:35 WIB

Bocorkan Rahasia Kepindahan, Willian ke Arsenal?

Willian habis masa kontrak di Chelsea.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Willian
Foto: EPA-EFE/Peter Powell/NMC/Pool
Willian

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kemana langkah Willian Borges da Silva selanjutnya? Saat ini, ia harus menyelesaikan masa tugasnya di Chelsea terlebih dahulu. Masih ada agenda tersisa yang harus dilakoni the Blues. 

Skuat polesan Frank Lampard bertemu Bayern Muenchen pada ajang Liga Champions. Duel leg kedua babak 16 besar kompetisi terelit benua biru itu berlangsung di Allianz Arena, markas Muenchen, Ahad (9/8) dini hari WIB. 

Andai gagal melewati Die Bayern, kampanye kubu London Biru pada musim 2019/2020, berakhir. 

Sejumlah konsekuensi mengikuti. Salah satunya mengenai masa depan Willian. Pasalnya kontrak yang bersangkutan di Stamford Bridge, sudah jatuh tempo. Belakangan agen sang winger, Kia Joorabchian bertemu pihak Arsenal. Eks Shakhtar Donetsk berpotensi menuju Emirates Stadium. 

"Menurut the Mirror, Willian telah memberi tahu rekan-rekannya. Dia ingin langkah tersebut terealisasi. Ia bersemangat menyikapi prospek itu," demikian laporan yang dikutip dari Tribal Football, Rabu (5/8). 

Kubu the Gunners disebut-sebut siap memenuhi permintaan jugador Selecao ini. Salah satunya tentang kerjasama tiga tahun antara mereka. Sebelumnya Chelsea disebut-sebut ingin mempertahankan jebolan akademi Corinthians tersebut. 

Namun manajemen London Biru hanya menawarkan perpanjangan kontrak untuk dua tahun ke depan. Opsi di atas tidak disukai Willian. Itulah mengapa ia dirumorkan bakal hengkang ke Arsenal. 

Ia juga tidak perlu memindahkan keluarganya. Sebab dua klub tersebut, sama-sama bermarkas di kota London. Ini musim ketujuh Willian berkostum the Blues. Dalam rentang waktu demikian, ia turun di 339 pertandingan dan mencetak 63 gol. Hitungannya dari berbagai ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement