Rabu 05 Aug 2020 18:25 WIB

Tak Sabarnya Dean Henderson Gantikan De Gea di MU

Henderson mulai protes dan ingin segera dilirik.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Salah satu aksi gemilang Henderson saat menahan penalti striker Manchester City Gabriel Jesus beberapa waktu lalu.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Salah satu aksi gemilang Henderson saat menahan penalti striker Manchester City Gabriel Jesus beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Kiper Sheffield United, Dean Henderson menegaskan sudah tidak sabar ingin segera berseragam Manchester United (MU). Ia pun bertekad menggeser posisi David De Gea saat ini sebagai penjaga gawang utama skuat Iblis Merah. 

Henderson merupakan kiper MU yang dipinjamkan ke Sheffield United. Selama dua tahun terakhir, pemain berusia 23 tahun itu dinilai sudah menunjukkan performa impresif karena membawa timnya promosi ke Liga Primer Inggris dan dapat menembus 10 besar klasemen akhir. 

Terlebih lagi, inkonsistensi De Gea dalam beberapa pertandingan terakhir membuat kans Henderson semakin terbuka lebar. Pesonanya pun dikabarkan menarik hati Chelsea untuk ikut memburu sang kiper. 

Menanggapi hal tersebut, Henderson menyebut tidak menutup kemungkinan dirinya akan pindah ke klub lain jika pintu skuat MU sudah tertutup. 

"Sudah jelas saya ingin bermain untuk MU dan Inggris. Tapi rasanya seperti menghantam tembok. Jika saya tidak dapat kesempatan, mungkin saya akan mencoba ke tempat lain," katanya seperti dilansir Mirror, Rabu (5/8). 

Di satu sisi, sosok Henderson mendapat perhatian dari pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer yang menyebut Henderson adalah kiper masa depan MU dan timnas Inggris. Pernyataan tersebut menggulirkan spekulasi rencana membawa pulang Henderson ke Old Trafford. 

"Dean melewati tahun yang apik bersama Sheffield United. Mungkin dia akan menjadi kiper utama Inggris dan MU," ujar Solskjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement