Jumat 07 Aug 2020 01:35 WIB

Eric Garcia Tolak Kontrak Baru dengan Manchester City

Eric Garcia dikabarkan menjadi target Barcelona untuk bursa transfer musim panas.

Eric Garcia dikabarkan menjadi target Barcelona untuk bursa transfer musim panas (Foto: Pemain  WatfordTroy Deeney (kanan) berebut bola dengan pemain Manchester City, Eric Garcia)
Foto: Adrian Dennis / Pool via AP
Eric Garcia dikabarkan menjadi target Barcelona untuk bursa transfer musim panas (Foto: Pemain WatfordTroy Deeney (kanan) berebut bola dengan pemain Manchester City, Eric Garcia)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek muda Manchester City, Eric Garcia, telah menolak tawaran kontrak baru dari klub Liga Premier Inggris tersebut. Bek asal Spanyol berusia 19 tahun tersebut memang belakangan dilaporkan menjadi target Barcelona untuk bursa transfer musim panas.

Pemain kelahiran Barcelona tersebut adalah lulusan akademi "La Masia". Ia bergabung dengan Manchester City pada 2017 sebelum mampu menembus tim utama skuat asuhan Pep Guardiola musim ini.

Baca Juga

"Ia mengatakan kepada kami bahwa ia tidak ingin memperpanjang kontraknya dengan Manchester City. Ia memiliki satu tahun lagi dan setelah itu, ia tidak ingin memperpanjang (kontraknya)," ujar Pep Guardiola, dilansir Reuters pada Kamis (6/8).

"Kami menginginkannya, tetapi ia tidak ingin memperpanjang kontrak, jadi saya membayangkan ia ingin bermain di tempat lain," kata Guardiola dalam konferensi persnya menjelang pertandingan Liga Champions lawan Real Madrid.

City dipastikan tidak akan membiarkan Garcia menjadi pemain bebas transfer saat kontaknya habis. Media-media Spanyol menyarankan agar Barcelonabergerak cepat demi mengamankan mantan pemain akademinya tersebut.

Manchester City sendiri pada Rabu telah mengontrak bek tengah asal Belanda Nathan Ake dari Bournemouth dengan perkiraan biaya mencapai 40 juta pound (sekitar Rp767 miliar).

sumber : Reuters/Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement