Ahad 09 Aug 2020 17:55 WIB

Sarri ditendang, Pirlo Ubah Kebijakan Transfer

Manuel Locatelli dari Sassuolo yang kembali dikaitkan dengan Juventus

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Andrea Pirlo
Foto: Fabrizio Giovanozzi/AP Photo
Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Keputusan Juventus menjadikan Andrea Pirlo sebagai pengganti Maurizio Sarri, berdampak pada strategi transfer.

Sebelumnya Sarri disebut-sebut meminta Juve mendatangkan Jorginho dari Chelsea. Kini yang bersangkutan sudah tak melatih Bianconeri. Alhasil tak ada negosiasi antara si Nyonya Tua dengan the Blues membahas gelandang 28 tahun itu. Juventus diprediksi memiliki target berbeda.

"Menurut Sport Italia, Gazzetta, dan Tuttosport, fokus mereka sepenuhnya beralih ke Sandro Tonalli," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Ahad (9/8).

Itu berarti Juve bakal bersaing ketat dengan Inter Milan. Belakangan Inter terdepan dalam mengejar pemain tengah Brescia itu. Namun hingga kini belum ada kesepakatan. I Biancazzurri mengiginkan 40 juta euro dari penjualan Tonali.

Juve bisa menjadikan Pirlo sebagai kartu as demi meyakinkan gelandang 20 tahun tersebut. Kebetulan, Tonali sering disebut-sebut sebagai penerus sang metronom.

"Menurut Tuttosport, sebagai alternatif, ada Manuel Locatelli dari Sassuolo yang kembali dikaitkan dengan Juventus," tambah laporan dari Football Italia.

Andai gagal menarik salah satu dari dua nama di atas, sejatinya Pirlo sudah amunisi baru di lini tengah. Mulai musim depan, si Nyonya Tua diperkuat Arthur Melo dan Dejan Kulusevski. Pekan lalu Pirlo baru diumumkan menjadi pelatih tim U-23 Bianconeri.

Siapa sangka, saat ini ia berada di kamar ganti skuat utama. Legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero optimistis rekannya bisa sukses di Raksasa Turin.

Sebab, Pirlo memiliki hubungan baik dengan semua elemen di Juve. Itu modal berharga untuk bekerja bersama-sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement