Selasa 11 Aug 2020 03:28 WIB

Gol Dianulir, MU Gagal Unggul atas Copenhagen

Gol pemain MU Mason Greenwood dianulir karena dinilai offside

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemain Manchester United Mason Greenwood berebut bola dengan pemain Copenhagen Andreas Bjelland dalam Perempat Final Liga Europa UEFA di Cologne, Jerman
Foto: EPA/Wolfgang Rattay
Pemain Manchester United Mason Greenwood berebut bola dengan pemain Copenhagen Andreas Bjelland dalam Perempat Final Liga Europa UEFA di Cologne, Jerman

REPUBLIKA.CO.ID, KOLN -- Manchester United gagal unggul pada babak pertama atas Copenhagen dalam babak perempat final Liga Eropa, di Stadion RheinEnergie, Koln, Jerman, Selasa (11/8) dini hari WIB. Pasalnya, gol Mason Greenwood pada menit ke-45 tak disahkan oleh wasit karena sudah terjebak offside.

Manchester United mendapatkan dua peluang saat pertandigan baru berjalan enam menit. Melalui umpan silang Harry Maguire, MU mengancam gawang Kopenhagen namun berhasil menghalau bola sehingga menghasilkan tendangan sudut. Pada menit keenam, giliran Anthony Martial yang meliuk-liuk melewati lawan sebelum akhirnya bola direbut oleh lawan dan ditendang jauh.

Setan Merah menguasai pertandingan di awal laha. Marcus Rashford, Martial dan Bruno Fernandes beberapa kali menghadirkan ancaman. Namun Copenhagen juga menghadirkan ancaman cukup berbahaya bagi MU.

Pada menit ke-13, Pep Biel melepaskan sodoran bola ke area kotak pinalti MU namun berhasil diintersep. Satu menit berselang Kopenhagen kembali mengancam lewat krosing Nicolai Boilesen.

Copenhagen terpaksa menarik Boilesen keluar lebih cepat karena mengalami cedera di menit ke-16. Dia digantikan Pierre Bengtsson. Bek MU, Aaron Wan-Bissakan sempat meminta perawatan medis tetapi dia masih bisa melanjutkan pertandingan.

Usaha MU untuk mencetak gol akhirnya berhasil pada menit ke-45 melalui Mason Greenwood.  Namun wasit tak mengesahkan gol tersebut karena dianggap offside. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement