Selasa 11 Aug 2020 23:04 WIB

Pelatih Shakhtar: Basel Tim Agresif

Inti dari kekuatan Raksasa Swiss itu terletak di lini tengah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Donetsk Luis Castro memberikan arahan kepada para pemainnya saat latihan untuk menghadapinFC Basel, Rabu (12/8).
Foto: EPA-EFE/Lars Baron
Pelatih Donetsk Luis Castro memberikan arahan kepada para pemainnya saat latihan untuk menghadapinFC Basel, Rabu (12/8).

REPUBLIKA.CO.ID, GELSENKIRCHEN -- Shakhtar Donetsk salah satu dari perempat finalis Liga Europa musim ini. Juara Ukraina itu bakal bertarung di turnamen mini di Jerman.

 Pada tahapan ini, Shakhtar bertemu FC Basel. Duel tersebut berlangsung di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Rabu (12/8) dini hari WIB. 

"Saya melihat Basel sebagai tim yang agresif," kata pelatih Donetsk, Luis Castro tentang kualitas calon lawan mereka, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (11/8). 

Menurut Castro, inti dari kekuatan Raksasa Swiss itu terletak di lini tengah. Ada beberapa nama menjadi fokusnya. Ada Fabian Frei, Taulant Xhaka, juga Samuele Campo. 

Sederet jugador tersebut, membuat permainan Basel kian trengginas. Belum berhenti sampai di situ. Castro turut mewaspadai daya ledak para penyerang tim lawan. Ia melihat sosok Arthur Cabral yang sangat agresif. Cabral terus bergerak sepanjang pertandingan. 

Tak lupa, Castro memuji sektor pertahanan Basel. Para pemain belakang tim tersebut, piawai dalam bertugas. 

"Jadi kami menghadapi sebuah permainan yang kompleks," ujar juru taktik berkebangsaan Portugal ini. 

Shakhtar Donetsk lolos ke perempatfinal Liga Europa secara meyakinkan. Pada babak 16 besar, elit Ukraina itu unggul agregat 5-1 atas VfL Wolfsburg. Pun demikian dengan Basel. Tim asuhan Marcel Koller menyudahi perlawanan wakil Jermain lainnya, Eintracht Frankfurt. 

Dalam dua pertemuan, Xhaka cs menang dengan agregat 4-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement