Kamis 13 Aug 2020 00:15 WIB

Agen Bantah Aaron Ramsey Bakal Tinggalkan Juventus

Bersama Juventus, kontrak Ramsey baru akan berakhir pada 2023 mendatang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Selebrasi Aaron Ramsey (kiri) usai cetak gol untuk Juventus.
Foto: EPA Images
Selebrasi Aaron Ramsey (kiri) usai cetak gol untuk Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penunjukan Andrea Pirlo sebagai pengganti Maurizio Sarri di kursi pelatih Juventus menimbulkan dampak lanjutan terkait rumor kepergian sejumlah penggawa I Bianconeri. Pirlo dikabarkan siap melepas pemain yang dinilai tidak masuk dalam skema permainan yang akan diusungnya di Juventus pada musim depan.

Sejumlah nama pemain tersebut, antara lain Blaise Matuidi, Gonzalo Higuian, Sami Khedira, Mattia De Siglio, Douglas Costa, Daniele Rugani, dan terakhir Aaron Ramsey. Khusus untuk Ramsey, sejumlah media Inggris menyebut, Pirlo kabarnya telah mempersilakan gelandang asal Wales itu untuk mencari klub baru pada musim depan.

Didatangkan Juventus dengan status free transfer pada awal musim 2019/2020, Ramsey tercatat tampil di 35 laga dan menyumbang empat gol dan satu asisst. Namun, dari 35 penampilan di semua ajang, mantan gelandang Arsenal itu lebih banyak hanya tampil sebagai pemain cadangan ataupun digantikan pada pertengahan laga. Dari 35 kali kesempatan tampil, Ramsey tampil penuh selama 90 menit hanya di dua laga.

Pada musim debutnya bersama Juventus, performa gelandang berusia 29 tahun tersebut kerap terganggu dengan berbagai cedera ringan dan kondisi kebugaran yang tidak optimal. Selain itu, gaji Ramsey yang mencapai 350 ribu euro per pekan, juga menjadi alasan terbesar Pirlo untuk merelakan Ramsey hengkang dari Juventus pada bursa transfer musim panas mendatang.

Namun, semua kabar ini dibantah oleh firma agensi pemain yang menangani Ramsey, Avid Sports Group. Dalam sebuah balasan singkat di akun Twitter miliknya, Avid Sports Group membantah semua kabar tersebut. ''Omong kosong,'' tulis akun Avid Sports saat membalas cuitan akun Twitter resmi BBC, yang berisi rumor kepergian Ramsey, Rabu (12/8).

Ramsey sempat santer dikabarkan bakal kembali ke Liga Primer Inggris. Manchester United disebut-sebut siap menampung mantan gelandang Cardiff City tersebut.

Bersama Juventus, kontrak Ramsey baru akan berakhir pada 2023 mendatang. Apabila bertahan di Juventus, Ramsey memang harus bersaing ketat dengan Arthur Melo, yang telah resmi direkrut Si Nyonya Tua dari Barcelona.

Tidak hanya itu, dengan asumsi Sami Khedira bakal hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang, Ramsey juga akan bersaing dengan Rodrigo Bentancur dan Adrien Rabiot dalam memperebutkan satu tempat di lini tengah I Bianconeri pada musim depan.

Saat ini, dari semua pemain yang digadang-gadang bakal dilepas Juventus, baru Matuidi yang dikabarkan telah menemukan klub anyar. Gelandang asal Prancis itu disebut-sebut bakal segera bergabung bersama klub milik David Beckham, Inter Miami, di pentas Major League Soccer (MLS) musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement