Kamis 13 Aug 2020 22:34 WIB

Halal Expo Kanada 2021 Kembali Digelar di Toronto

Mendukung pertumbuhan industri halal di Utara Amerika.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Fakhruddin
Halal Expo Kanada 2021 Kembali Digelar di Toronto (illustration)
Foto: facebook.com/HalalFoodFestTO
Halal Expo Kanada 2021 Kembali Digelar di Toronto (illustration)

REPUBLIKA.CO.ID,TORONTO -- Halal Expo Canada 2021 akan kembali digelar di Toronto pada Juni 2021 mendatang. Berlokasi di Hall 4, The International Center, Toronto, Halal Expo akan digelar selama tiga hari, yakni 3, 4, dan 5 Juni 2021.

Kanada mulai kembali membangkitkan ekonominya secara perlahan. Pada edisi kedua Halal Expo Kanada kali ini akan disuguhkan dengan banyak fitur, produk, layanan, peragaan busana, hingga program konferensi yang ditingkatkan.

"Ini akan menjadi titik pertemuan bagi pembeli, pemasok, dan investor baik dari dalam maupun luar negeri. Memamerkan produk yang mencakup sebagian besar sektor gaya hidup halal termasuk Makanan & Minuman untuk waralaba, Mode, Kosmetik, Kesehatan, Keuangan dan Investasi, E-commerce dan Logistik untuk Perjalanan atau Pariwisata dan banyak lagi," ujar Direktur Pameran Halal Expo Kanada, Nasser Deeb.

"Kami berharap dapat menarik lebih dari 100 peserta pameran dan 3.000 peserta secara nasional dan internasional pada edisi 2021," sambung Deeb dilansir dari Salaam Gateway pada Kamis (13/8).

Deeb berujar, berdasarkan pertemuan dengan para pemimpin industri yang menghadiri rapat perencanaan pada Februari 2020 lalu, Halal Expo terbukti menjadi platform ideal dan berperan penting dalam meningkatkan standar gaya hidup halal masyarakat. Di mana gaya hidup halal tengah berkembang pesat di Kanada dan sekitarnya saat ini. 

Mereka juga menegaskan kembali dukungan mereka untuk memastikan pertumbuhan Halal Expo Canada tidak hanya untuk melayani bisnis komunitas Muslim tetapi juga untuk berkontribusi pada pertumbuhan perdagangan dan ekonomi Kanada secara keseluruhan.

Menurut Ketua Penasihat Komite dan Ketua Pusat Studi Deen Kanada, Dr. Hamid Slimi, bahwa Halal Expo Canada akan mengalami pertumbuhan substansial di tahun-tahun mendatang. Karena indikator menunjukkan bahwa perekonomian Kanada mengalami peningkatan permintaan akan produk Halal dan layanan. Karena itu diperlukan kesamaan visi dan perencanaan strategis untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Deeb kembali menambahkan, bahwa pada 2021 pasar di Amerika Utara akan mengalami permintaan yang lebih besar untuk produk dan layanan Halal yang akan berdampak positif pada aktivitas perdagangan dan ketersediaan lebih banyak produk halal di Kanada. Karena itu, melalui Halal Expo Canada 2021 nanti akan menawarkan pasar halal Kanada yang inovatif. "Tujuan utama kami adalah bekerja dengan mitra lokal dan internasional kami untuk mendukung pertumbuhan industri halal di Utara Amerika," kata dia.

Pihaknya, akan bermitra dengan badan perdagangan lokal dan internasional dan membuat aliansi strategis dengan lembaga sertifikasi halal terkemuka Kanada, Otoritas Pemantauan Halal (HMA) serta bekerja sama dengan MuslimLink sebagai mitra media lokal .

"Dalam beberapa minggu mendatang, penyelenggara Halal Expo Canada 2021 akan mengungkapkan fitur dan program acara baru mereka yang akan mencakup inisiatif pendukung menuju pertumbuhan bisnis halal pengusaha muda dan wanita di Amerika Utara," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement