Senin 14 Sep 2020 20:52 WIB

Robert Akui Keberatan Atas Jadwal Kompetisi

Robert Rene Alberts mengaku keberatan atas jadwal tersebut

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (25/8).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (25/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2020 akan kembali digelar pada Oktober mendatang. PT Liga Indonesia Baru mengumumkan kompetisi selesai pada 28 Februari 2021.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku keberatan atas jadwal tersebut. Menurutnya, kompetisi dilaksanakan dalam waktu yang terlalu singkat.

"Jika melihat kenyataan di liga yang harus berkendara bolak-balik pulau Jawa dan menghabiskan banyak waktu di bus dan itu akan melelahkan bagi pemain, waktu mereka berlatih juga berkurang," kata Robert dalam wawancara daring, Senin (14/9).

Klub hanya memiliki recovery time selama 3-4 hari saja. Apalagi, perjalanan tandang hanya akan melalui jalur darat dan Robert khawatir mengganggu kondisi kesehatan pemain.

"Jika saja kompetisi bisa diperpanjang hingga Maret atau April itu akan jauh lebih realistis, meningkatkan kualitas liga dan level liga juga akan lebih baik," kata Robert.

Dengan perjalanan darat itu juga, Robert menyebut pertarungan bukan terjadi di lapangan saja. Tapi juga melawan lelahnya perjalanan panjang.

"Saya berpikir liga ini menyiksa. Seperti yang saya katakan sebelumnya, tidak ada yang mminta saran kami yang benar-benar ada di lapangan, yang tahu kenyataan bagaimana duduk di bus berjam-jam dan melalukan persiapan," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement