Senin 14 Sep 2020 21:28 WIB

Bangga Didekati Real Madrid, Camavinga Tetap Pilih Rennes

Camavinga ingin fokus bertahan di Rennes setidaknya untuk musim 2020/21.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Eduardo Camavinga
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN HARTMANN
Eduardo Camavinga

REPUBLIKA.CO.ID, RENNES -- Pemain muda Rennes Eduardo Camavinga mengaku bangga saat mengetahui Real Madrid berminat merekrutnya. Namun saat ini, ia ingin fokus bertahan di Rennes setidaknya untuk musim 2020/21. 

Remaja berusia 17 tahun itu menyita perhatian setelah menjadi pemain termuda yang mencatat debut untuk timnas Prancis sejak tahun 1914. Ia merumput di level internasional untuk pertama kalinya dalam ajang UEFA Nations League melawan Kroasia. 

Baca Juga

Namanya pun terdengar oleh telinga manajemen Real Madrid. Selain itu, Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan juga tertarik merekrutnya dalam waktu dekat. 

"Saya sudah mengambil keputusan (bertahan di Rennes). Kami bahagia memilih ini. Saya ingin fokus bermain sepakbola dan tidak berpikir terlalu banyak terhadap hal-hal di luar sana," katanya seperti dilansir Goal International, Senin (14/9). 

Camavinga sudah mencatat 36 pertandingan di semua musim bersama Rennes musim lalu. Ia pun berkontribusi meloloskan timnya ke Liga Champions musim ini. 

Ia sudah mencetak satu gol dan satu assist dalam tiga kali penampilannya di Ligue 1. Musim ini, timnya belum terkalahkan dengan koleksi 7 poin. 

Rekan setimnya, Steven Nzonzi mendukung Camavinga untuk terus mengasah kemampuannya. Ia mengapresiasi gol penentu Camavinga saat menghadapi Montpellier, akhir bulan lalu. 

"Cama mencetak gol yang bagus. Dia tahu cara menjadi pembeda secara individu, bertahan dan menyerang. Dia pemain komplet," kata Nzonzi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement