Rabu 16 Sep 2020 09:00 WIB

Agen Klaim Gareth Bale Ingin Kembali ke Tottenham Hotspur

Membawa Bale pulang dengan status pinjaman adalah hal paling mungkin dilakukan Spurs.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid Gareth Bale.
Foto: EPA-EFE/Mahmoud Khaled
Gelandang Real Madrid Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Agen Gareth Bale, Jonathan Barnett, mengklaim kliennya bisa kembali berseragam Tottenham Hotspur jika hengkang dari Real Madrid. Barnett baru-baru ini membicarakan kemungkinan Bale bereuni dengan mantan klubnya itu.

Situasi pemain asal Wales bersama Madrid sedang buruk sejak kedatangan kembali Zinedine Zidane sebagai pelatih. Dia tak masuk dalam rencana Zidane di periode kedua kepelatihannya, meskipun Bale adalah salah satu pemain kunci ketika Madrid meraih empat gelar Liga Champions.

Pemain berusia 31 tahun itu bergabung dengan Los Blancos dari Tottenham pada September 2013 dengan biaya transfer 100 juta euro. Saat itu, angka tersebut memecahkan rekor dunia. Dilansir dari Sportskeeda, Rabu (16/9), the Lilywhite dilaporkan sedang dalam pembicaraan tentang membawa pulang Bale.

Membawa Bale pulang dengan status pinjaman adalah hal paling mungkin dilakukan oleh Tottenham. Gaji Bale yang mencapai kisaran 600 ribu poundsterling per pekan diprediksi akan menjadi rintangan paling serius Spurs jika ingin menggaet Bale.

Barnett mengklaim, kembali ke Tottenham adalah pilihan yang disukai Bale. Ia mengatakan Bale masih mencintai Tottenham. Sejauh ini, Manchester United (MU) juga dilaporkan tertarik memakai jasa Bale.

Namun, usia Bale yang sudah tua cenderung bukan tipe pemain yang dicari MU. Namun MU tak menampik Bale adalah pemain alternatif yang akan didatangkan pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer saat upaya mendatangkan pemain muda Borussia Dortmud, Jadon Sancho, gagal.

Rekan satu tim Bale yang berposisi sebagai bek kiri, Sergio Reguilon juga diminati Tottenham dan MU. Tottenham masih memiliki banyak pekerjaan untuk ditingkatkan.

Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, mengungkapkan jelang pertandingan pembuka Liga Primer Inggris melawan Everton beberapa waktu lalu bahwa ingin mendatangkan penyerang.

Mourinho ingin menghadirkan pemain depan yang bisa tampil bersama dengan Harry Kane. Bale bisa menjadi jalan alternatif bagi Mourinho mewujudkan keinginannya itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement