Rabu 16 Sep 2020 14:32 WIB

Ansu Fati Berjuang untuk Bugar Sebelum La Liga Dimulai

Ansu Fati mengalami masalah pinggul yang mengganggunya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Ansu Fati.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ansu Fati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang muda Barcelona Ansu Fati sedang berjuang agar bisa fit tepat waktu untuk memulai kiprahnya di La Liga musim 2020/21. Fati mengalami masalah pinggul yang mengganggunya. 

Pemain internasional Spanyol itu mengalami cedera saat latihan pekan lalu. Ia kemudian absen pada pertandingan pertama di bawah komando Ronald Koeman, yakni laga persahabatan melawan Gimnastic de Tarragona.

Baca Juga

Fati akan diistirahatkan untuk dua pertandingan pemanasan terakhir La Blaugrana pekan ini di kandang, masing-masing melawan Girona dan Elche, sebagai tindakan pencegahan menjelang dimulainya musim.

Terlepas dari kekhawatiran yang sedang berlangsung atas pemain berusia 17 tahun itu, Fati diperkirakan akan pulih tepat waktu. Laporan Diario AS, dikutip Football Espana, Rabu (15/9), menyebutkan Fati akan fit untuk menghadapi Villarreal pada 27 September, meski tidak ada konfirmasi resmi dari Barcelona.

Penandatanganan baru Miralem Pjanic juga sedikit diragukan kebugarannya. Apalagi ia baru bergabung dengan rekan satu timnya. 

Sementara Samuel Umtiti baru saja kembali berlatih ringan setelah mengalami kemunduran dalam rehabilitasi. Bek Prancis tersebut kemungkinan tidak akan kembali beraksi hingga akhir Oktober.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement