Rabu 16 Sep 2020 21:14 WIB

Sabyan-Tasya Rosmala Bikin 'Teman Sejati' Jadi Pop Dangdut

Sabyan dan Tasya Rosmala berduet di lagu 'Teman Sejati'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Grup musik Sabyan berkolaborasi dengan penyanyi dangdut dari Jawa Timur, Tasya Rosmala, untuk membawakan lagu kasidah yang diaransemen ulang.
Foto: Umma
Grup musik Sabyan berkolaborasi dengan penyanyi dangdut dari Jawa Timur, Tasya Rosmala, untuk membawakan lagu kasidah yang diaransemen ulang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Sabyan Gambus kembali menggandeng penyanyi perempuan dalam single terbarunya. Usai berkolaborasi dengan Hanin Dhiya di lagu "Fatimah Az Zahra", kini Sabyan mengajak Tasya Rosmala membawakan "Teman Sejati".

Tembang memuat lirik sederhana namun mengena, yang tidak lekang oleh masa. Untaian makna yang terkandung dalam "Teman Sejati" merupakan doa terbaik ketika memilih teman hidup atau pasangan masa depan yang didambakan oleh semua orang.

Baca Juga

"Assalamu alaikum wr wb. Alhamdulillah hari ini Sabyan dan Tasya Rosmala upload video lagu yang berjudul "Teman Sejati". Selamat menikmati ya sahabat," kata Sabyan lewat akun Instagram @sabyan_gambus.

Tasya adalah penyanyi dangdut dari Jawa Timur yang memiliki sejumlah single populer. Musisi yang sudah menggeluti dunia musik sejak usia lima tahun itu baru saja mendapat penghargaan sebagai Penyanyi Wanita Ambyar Terbaik dalam Ambyar Awards.

Perpaduan genre tersebut membuat lagu "Teman Sejati" memiliki sentuhan dangdut dan pop. Lagu karangan Imam Ghozali itu merupakan lagu kasidah yang sudah tenar jauh sebelum Sabyan maupun Tasya dikenal, namun kini dikemas menjadi lebih modern.

Bukan tanpa alasan Sabyan menggandeng Tasya di lagu rilisan terbaru itu. Grup beranggotakan Nissa (vokal), Ayus (kibor), dan Kamal (perkusi) tersebut hendak keluar dari aransemen yang biasa mereka buat dan kreasikan.

Ayus yang banyak menggubah aransemen untuk Sabyan mengaku sudah lama merencanakan proyek lagu. Ternyata, prosesnya tidak semudah yang dia pikirkan, terutama agar aransemen baru sesuai dengan karakter Sabyan dan Tasya.

"Kesulitan pastinya ada ya, kami perlu me-reset karakter vokal Tasya serta membuat aransemen yang berbeda dari lagu aslinya. Sabyan mencoba membuat sesuatu yang baru, mungkin genre kasidah dangdut," kata Ayus berseloroh.

Hasilnya adalah perpaduan vokal dangdut Tasya dengan suara khas Nissa. Lewat pernyataan resminya, Tasya mengaku tidak mengalami kendala berarti ketika rekaman lagu yang berlangsung hanya dalam waktu satu jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement