Rabu 16 Sep 2020 21:21 WIB

FIGC Ajukan Proposal Pembukaan Stadion untuk Laga Serie A

Dalam proposal ada disebut masker transparan dan jarak sosial setidaknya 2,25 meter.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Logo FIGC
Foto: calcioefinanza.com
Logo FIGC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mempresentasikan proposal mereka kepada pemerintah untuk pembukaan kembali stadion di Italia. Dalam proposal itu tercantum sejumlah protokol, termasuk di antaranya penggunaan masker transparan dan jarak sosial setidaknya 2,25 meter.

Dikutip dari Football Italia, Rabu (16/9), La Repubblica melaporkan FIGC telah menyiapkan dokumen untuk evaluasi pemerintah Italia, dan berharap agar membuka kembali stadion pada pertengahan Oktober.

Baca Juga

Laporan tersebut mengeklaim ide FIGC adalah memasukkan kewajiban masyarakat untuk memakai masker transparan, agar dapat dikenali oleh polisi.

Dengan jarak sosial setidaknya 2,25 meter antara setiap kursi yang ditempati, surat kabar itu menulis FIGC yakin untuk melanjutkannya pada waktunya.

Komite Teknis dan Ilmiah (CTS) tidak memberikan lampu hijau untuk saat ini. Akan tetapi FIGC terus mengerjakan protokol tersebut agar bisa diimplementasikan secepatnya.

Pertandingan sepak bola dengan mengundang penonton dalam jumlah terbatas mulai dicoba di Jerman. Italia tampaknya berharap bisa mengikuti jejak tetangga mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement