Selasa 22 Sep 2020 16:41 WIB

Liverpool Diklaim Telah Capai Kesepakatan Soal Transfer Sarr

Klopp dikabarkan berupaya melakukan perombakan pemain, terutama di sektor sayap.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Watford, Ismaila Sarr (kiri).
Foto: EPA-EFE/Richard Heathcote/NMC/Pool
Pemain Watford, Ismaila Sarr (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Liverpool merekrut winger asal Portugal, Diogo Jota, dari Wolverhampton Wanderers dengan nilai transfer yang  mencapai sekitar 40 juta euro. Namun, the Reds ternyata belum puas dengan kehadiran Jota.

Juara Liga Primer Inggris itu dilaporkan tengah berupaya mendatangkan satu pemain sayap lagi di bursa transfer musim panas kali ini. Adalah winger Watford, Ismaila Sarr, yang menjadi pemain incaran the Reds selanjutnya.

Bahkan, Liverpool diklaim telah mencapai kata sepakat dengan Watford terkait biaya transfer winger berusia 22 tahun tersebut. Klaim ini dilontarkan salah satu media asal Prancis, France Football.

''Liverpool telah mencapai kata sepakat dengan Watford soal nilai transfer Sarr yang mencapai sekitar 35 hingga 40 juta euro. Kini, Liverpool tengah bernegosiasi dengan perwakilan Sarr untuk menentukan besaran gaji. Di Watford, Sarr menerima gaji mencapai enam hingga tujuh juta euro per musim,'' tulis laporan France Football, Selasa (22/9).

Namun, banyak pihak yang meragukan klaim France Football ini. Seperti dilansir Sportskeeda, Liverpool dinilai tidak akan gegabah dengan mendatangkan winger baru, terlebih dengan nilai transfer mahal. Belum lagi, the Reds telah mendatangan Jota. Tidak hanya itu, Liverpool juga telah merogoh kocek cukup dalam saat mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Muenchen.

Kendati begitu, France Football memiliki argumen tersendiri. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, dikabarkan tengah berupaya melakukan perombakan pemain, terutama di sektor sayap dan lini serang. The Reds disebut-sebut siap melepas pemain-pemain, seperti Xherdan Shaqiri, Rhian Brewster, dan Divock Origi.

Alhasil, dengan kepergian tiga pemain tersebut, maka Klopp hanya memiliki Takumi Minamino dan Jota sebagai opsi pemain di lini serang, terutama di sektor sayap. Di titik ini, perekrutan Sarr dinilai cukup masuk akal. Apalagi, Sarr mampu membetot perhatian Klopp saat mampu mengantarkan Watford membekuk Liverpool, 3-0, di pentas Liga Primer Inggris musim lalu.

Dalam laga yang digelar di Stadion Vicerage Road pada Februari lalu tersebut, winger asal Senegal itu mencetak dua gol dan satu assist. Hasil itu sekaligus menghentikan rekor tidak terkalahkan Liverpool dalam 44 laga di pentas Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement