Sabtu 26 Sep 2020 00:08 WIB

Bale Mengaku tak Menyesal Bermain untuk Real Madrid

Selama dua musim terakhir, Bale dianggap seperti pesakitan di Real Madrid.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Gareth Bale
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gareth Bale menyatakan tidak pernah menyesal membela Real Madrid. Saat ini, gelandang berusia 31 tahun itu sudah berlabuh ke Tottenham Hotspur dengan status pinjaman selama satu musim ke depan.

Selama dua musim terakhir, Bale dianggap seperti pesakitan di Real Madrid. Kritikan terus menghantuinya karena performa yang inkonsisten. Hal ini membuat pelatih Zinedine Zidane kerap mencoret namanya dari daftar skuat utama Los Blancos.

"Tidak, saya tidak pernah menyesal. Saya hanya bermain sepak bola. Segala yang terjadi mungkin bukan kendali saya," kata Bale seperti dilansir Marca, Jumat (25/9).

Bale menyerahkan keputusan pada Real Madrid selaku pemilik sah jasanya saat ini. Ia mengaku, setuju pulang ke Spurs demi keluarganya.

Di satu sisi, Bale mengakui ada tekanan yang tersemat pada dirinya. Selain itu, ia juga kerap mendengar kritikan dari beberapa orang ketika sedang berlaga di lapangan.

"Tentu datang ke negara asing, ada budaya yang berbeda. Saya harus berkembang sebagai manusia, selain pesepak bola. Kita hanya harus belajar dengan situasi yang ada," jelas Bale.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement