Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Restoran Zuma dan Roka Buka Gerai di Arab Saudi

Restoran Zuma dan Roka akan buka di Arab Saudi tahun depan.

Rep: Zahrotul Oktaviani
Restoran Jepang, Roka, akan membuka gerainya di Arab Saudi pada 2021.
Roka Restoran Jepang, Roka, akan membuka gerainya di Arab Saudi pada 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Dunia kuliner Arab Saudi ke depannya akan ramai dengan nama-nama yang sudah terkenal secara internasional. Beberapa yang membuka gerai di Saudi adalah restoran Roka dan Zuma.

Sponsored
Sponsored Ads

Restoran terkenal Roka dan Zuma akan memulai debutnya di Kerajaan Arab Saudi pada 2021. Dua restoran asal Jepang ini hanya beberapa di antara sejumlah restoran kelas atas yang akan membuka gerainya di negara tersebut.

Dilansir di The National, Selasa (29/9), Azumi Limited, perusahaan induk di balik dua restoran itu telah menandatangani kesepakatan dengan MJS Holding Arab Saudi untuk membuka tujuh tempat makan di seluruh negeri, termasuk cabang Oblix, Etaru dan Inko Nito.

Scroll untuk membaca

Zuma merupakan restoran Jepang yang telah menjadi bintang di Dubai selama lebih dari 10 tahun. Restoran ini juga memiliki cabang di Abu Dhabi. Chef Rainer Becker merupakan orang pertama yang mendirikan restoran ini di London, pada 2002.

 

Restoran ini terkenal karena konsep makan bersamanya yang terinspirasi dari izakaya. Makanan paling terkenalnya adalah ikan cod hitam yang diasinkan menggunakan miso, ikan ekor kuning yang disayat, serta seabass panggang garam.

Becker juga orang yang berada di belakang terbentuknya Roka, restoran robatayaki Jepang kontemporer yang dibuka di The Opus by Omniyat rancangan Zaha Hadid di Dubai pada Maret ini. Restoran ini memiliki empat cabang di London.

Oblix, atau yang biasa disebut sebagai "rotisserie perkotaan" fine-dining, dibuka di gedung Shard London pada 2013. Robatayaki Jepang Inko Nito lahir di Los Angeles pada 2018. Etaru Japanese Bar and Grill menggunakan konsep Jepang modern lain yang juga didirikan Becker, diluncurkan di Florida pada 2017.

"Kerajaan Saudi adalah pasar yang berkembang pesat dan baru bagi kami. Kami sangat bangga mengambil langkah ini,” kata Kepala Eksekutif Azumi, Sven Koch.

Pendiri MJS Holding, Mohammed Abdulrahman Jawa, menambahkan dirinya pertama kali terinspirasi untuk bermitra dengan grup restoran tersebut pada tahun 2011. "Saya kira semuanya terjadi pada waktu yang tepat, karena suatu alasan. Merupakan kehormatan besar dan suati kesenangan menjadi bagian dari keluarga Zuma," ujar dia.

Restoran pertama yang dikonfirmasi akan dibuka adalah Roka pada awal 2021, berlokasi di Riyadh. Berita itu muncul beberapa bulan setelah restoran makan Prancis yang didirikan di UEA, La Serre, mengumumkan akan membuka cabang di Riyadh, serta London dan New York. 

https://www.thenational.ae/lifestyle/food/zuma-and-roka-among-acclaimed-restaurants-set-to-open-in-saudi-arabia-1.1085314

 

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>