Rabu 30 Sep 2020 20:20 WIB

Sergio Reguilon tak Masuk Skuat Tottenham di Liga Europa

Mourinho memilih skuat yang sama saat berhadapan dengan Lokomotiv Plovdiv.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Sergio Reguilon
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Sergio Reguilon

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho membuat keputusan mengejutkan dengan mendepak Sergio Reguilon dalam daftar skuat Spurs di babak kualifikasi Liga Europa 2020/2021.

Nantinya, pada laga play-off Tottenham bakal bertemu wakil asal Israel Maccabi Hafai di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (2/10) dini hari WIB.

Baca Juga

Didatangkan dari Real Madrid dengan kontrak lima tahun kurang dari dua pekan lalu, Jose Mourinho memang memiliki opsi untuk memasukkan Reguilon ke dalam skuat 25 pemain untuk perjalanan tandang ke Shkendija pada pertandingan kualifikasi Liga Europa sebelumnya.

Namun, Mourinho memilih skuat yang sama saat berhadapan dengan Lokomotiv Plovdiv di babak sebelumnya karena bek kiri tersebut belum siap untuk kembali beraksi.

Peraturan Liga Europa memungkinkan klub-klub dalam kompetisi untuk menambahkan pemain baru yang memenuhi syarat ke daftar A sebelum hari pertandingan di fase kualifikasi, dan Mourinho telah memanfaatkan sepenuhnya aturan itu dengan menambahkan pemain berpaspor Spanyol itu ke daftar mereka untuk pertandingan melawan Maccabi Haifa.

Karena Spurs sudah mencapai batas 25 pemain di Daftar A, itu berarti pelatih kepala harus mengeluarkan salah satu pemain dari skuatnya. Memiliki kesempatan untuk menghilangkan pemain-pemain di pinggiran tim utama seperti Cameron Carter-Vickers dan Jack Clarke.

Hugo Lloris, Hart dan Alfie Whiteman ada di Daftar A klub, dengan pemain muda Brandon Austin, Jonathan De Bie dan Joshua Oluwayemi di Daftar B jika diperlukan.

Spurs akan melaju ke babak grup Liga Europa asalkan mereka sukses mengalahkan Maccabi Haifa pada laga tengah pekan nanti. Pengundian kompetisi kemudian berlangsung satu hari kemudian, dengan penyisihan grup dimulai pada Kamis, 22 Oktober.

Daftar A Tottenham saat ini untuk Liga Europa dilansir Football London, Selasa (30/9) ;

Pemain lokal: Joe Hart, Alfie Whiteman, Matt Doherty, Cameron Carter-Vickers, Harry Winks, Ryan Sessegnon, Dele Alli, Jack Clarke, Harry Kane.

Pemain asing: Hugo Lloris, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Eric Dier, Serge Aurier, Ben Davies, Sergio Reguilon. Pierre-Emile Hojbjerg, Son Heung-min, Erik Lamela, Moussa Sissoko, Giovani Lo Celso, Steven Bergwijn, Lucas Moura, Tanguy Ndombele, Gedson Fernandes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement