Rabu 30 Sep 2020 22:10 WIB

Daftar Pelatih Top yang Menganggur

Beberapa pelatih top juga tak ada klub yang meminangnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Massimiliano Allegri
Foto: AP/Martin Meissner
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Bursa transfer musim panas ini benar-benar berbeda. Beberapa pemain masih tanpa klub padahal jendela transfer akan berakhir pada 5 Oktober. Tak hanya pemain, beberapa pelatih top juga tak ada klub yang meminangnya. Dikutip dari Marca, Rabu (30/9), berikut pelatih-pelatih top yang belum mendapatkan klub baru.

Mauricio Pochettino

Baca Juga

Pochettino telah menganggur sejak dipecat Tottenham Hotspur pada November tahun lalu. Pelatih asal Argentina itu sebenarnya dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa salah satunya Real Madrid. Namun ia belum menerima pekerjaan apapun termasuk menolak tawaran Benfica dan AS Monaco. Dia akan menunggu waktu yang tepat.

Massimiliano Allegri

Setelah lima tahun yang luar biasa bersama Juventus ia mundur dari jabatannya sebagai pelatih pada akhir musim 2018/2019. Dia sempat diisukan akan melatih AS Roma dan Paris Saint-Germain (PSG) namun hingga saat ini tak terjadi.

Quique Setien

Setien baru saja dipecat Barcelona setelah kekalahan 8-2 dari Beyern Muenchen di Liga Champions Agustus lalu. Kekalahan tersebut memalukan bagi Blaugrana sehingga klub langsung memutuskan kontrak Setien. Namun permasalahan pemecatannya hingga saat ini bermasalah sehingga harus diselesaikan sebelum menerima tawaran klub baru.

Maurizio Sarri

Sarri dipecat Juventus meski mempersembahkan Scudetto kesembilan Biannconeri. Ia meninggalkan Chelsea untuk menggantikan Allegri musim panas lalu. Performa Juventus yang tak kunjung naik serta kekalahan Juventus pada babak 16 besar Liga Champions dari Lyon membuat dia dipecat. Juventus kemudian menunjuk Andrea Pirlo sebagai penggantinya.

Marcelino

Marcelino dipecat Valencia pada awal musim lalu. Pemecatannya pun sempat bergejolak karena saat itu ia sedang berusaha mencari bentuk permainan terbaik timnya. Ia terbilang cukup sukses karena membawa Valancia berjaya di Copa del Rey dan tampil regular di Liga Champions.

Laurent Blanc

Sejak meninggalkan PSG pada 2016, Blanc masih menganggur. Namun dia dilaporkan sudah siap menerima tawaran dari klub.

Ernesto Valverde

Valverde berpisah dengan Barcelona setelah kekalahan dari Atletico Madrid di Piala Super Spanyol pada Januari lalu. Ia mempersembahkan dua gelar La Liga untuk Blaugrana. Hingga saat ini ia masih menganggur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement