Rabu 30 Sep 2020 22:30 WIB

David James: Alisson Becker Bukan Kiper Terbaik Dunia

Alisson Becker didatangkan dari Roma pada 2018.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Alisson Becker
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Alisson Becker

REPUBLIKA.CO.ID,  MERSEYSIDE--Mantan kiper Liverpool, David James menilai Alisson Becker bukan kiper terbaik dunia. Namun James menganggap Becker sekelas bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Penilaian James itu berdasarkan pengamatannya terhadap aksi di Eropa.

“Saya bisa dengan mudah mengatakan yang terbaik di dunia dan Alisson adalah yang terbaik. Tapi musim lalu ada banyak masalah cedera,” ujarnya dilansir dari tribalfootball, Rabu (30/9).

Baca Juga

Becker memang sempat membuat clean sheet dan cocok dengan harga yang dikeluarkan Liverpool untuk menggaetnya dari AS Roma. Becker juga tidak dalam kondisi terbaiknya ketika Covid-19 menyerang di seluruh dunia.

Kendati demikian, menurut James yang terpenting dia bisa memenangkan Liga Inggris.  Manuel Neuer di sisi lain, tidak sempurna - di final Liga Champions, ada dua penyelamatan yang dia lakukan yang membuat dia tidak kebobolan,” katanya.

Becker didatangkan dari Roma pada 2018. Pemain asal Brazil tersebut yang menggantikan kiper Liverpool sebelumnya Loris Karius langsung menjadi penjaga gawang nomor satu di The Reds.  Ia pun mempersembahkan gelar Liga Champions, satu Liga Inggris, Piala Super Eropa dan Piala Dunia antara klub.

James adalah mantan penjaga gawang Liverpool dari 1992-1999. Bersama Liverpool James mempersembahkan satu gelar untuk Liverpool yaitu Piala Carling. Selain Liverpool, ia juga pernah memperkuat Watford, Aston Villa, West Ham United, Manchester City, Portsmouth dan Bristol City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement