Kamis 01 Oct 2020 02:42 WIB

Bergkamp Berambisi Kembali Jadi Pelatih

Bergkamp sempat berkecimpung di dunia kepelatihan, pada 2017

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Dennis Bergkamp meluapkan kegembiraan usai menjebol gawang Argentina di Piala Dunia 1998.
Foto: AP/Ricardo Mazalan
Dennis Bergkamp meluapkan kegembiraan usai menjebol gawang Argentina di Piala Dunia 1998.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal, Dennis Bergkamp mengaku dirinya tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke lapangan hijau sebagai seorang pelatih. Pasalnya, berada di atas lapangan merupakan hal yang ia sukai.

"Saya tidak bekerja penuh waktu sejak meninggalkan Ajax pada 2017 dan saya tak aktif mencari pekerjaan di sepak bola," kata Bergkamp dikutip Football London, Rabu (30/9).

Baca Juga

Bergkamp sempat berkecimpung di dunia kepelatihan, pada 2017 lalu ia menjadi assiten bagi Peter Bosz di tim utama Ajax. Namun, peran tersebut dilakukannya hingga Desember 2017.

Lebih lanjut, pemilik 87 gol bersama Arsenal itu mkenguraikan jenis permainan apa yang ada dalam rencananya jika suatu saat kembali mengemban tugas sebagai pelatih.

"Yang ada dalam pikiran saya adalah peran yang bekerja untuk saya di Ajax, yang sangat mirip dengan yang saya miliki sebagai pemain. Saya sebenarnya bukan seorang striker atau gelandang, tapi di antara," sambung dia.

Bergkamp tahu betul kemampuannya ia pun menjelaskan jika kehebatan pun rencananya adalah membawa pemain muda masuk ke tim utama. "Kadang-kadang tim muda dan tim utama bisa seperti dua pulau. Apa yang saya bicarakan adalah seperti peran menjembatani antara mereka, tapi saya menyadari saya harus mendapatkan hasil juga."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement