Senin 12 Oct 2020 09:26 WIB

Danillo Petrucci Bawa Ducati Juarai MotoGP Perancis

Alex Marquez tampil sensasional raih posisi kedua setelah start dari urutan ke-18 .

Red: Yogi Ardhi

Danilo Petrucci (Ducati), Alex Marquez (Repsol Honda), dan Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) merayakan kemanangan di podium laga MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans, Ahad (11/10). (FOTO : EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE)

Rider tim Mission Winnow Ducati Corse Danilo Petrucci dan rekan setimnya Dovizioso beraksi di sirkuit basah MotoGP Perancis Sirkuit Le Mans, Ahad (11/10). (FOTO : REUTERS/Stephane Mahe)

Rider Monster Energy Yamaha Valentino Rossi terjatuh di awal laga MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans, Ahad (11/10). (FOTO : REUTERS/Stephane Mahe)

Alex Marquez dari tim Repsol Honda Team memacu kuda besinya di laga MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans, Ahad (11/10). (FOTO : EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE)

Pembalap MotoGP Italia Danilo Petrucci dari Tim Ducati merayakan kemenangannya di laga MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans, Ahad (11/10). (FOTO : EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE)

Pembalap MotoGP Spanyol Alex Marquez dari Repsol Honda merayakan tempat keduanya di laga MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans, Ahad (11/10). (FOTO : EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, LE MANS -- Danilo Petrucci merebut kemenangan pertama Ducati di Sirkuit Le Mans di saat para rival kewalahan mengatasi balapan basah Grand Prix Prancis, Ahad (11/10).

Itu merupakan kemenangan MotoGP kedua bagi pebalap Italia itu setelah menang di Mugello, Italia, tahun lalu.Sebelum hari ini, Ducati belum pernah menang di Le Mans sejak sirkuit itu menjadi tuan rumah Grand Prix pertama kali pada 1969 dan mulai tahun 2000 menjadi bagian permanen kalender MotoGP.

Sementera itu rookie tim Repsol Honda Alex Marquez tampil sensasional merebut podium pertamanya di kelas premier setelah finis runner-up. Adik dari Marc Marquea ini terpaut 1,273 detik dari sang juara setelah start dari urutan 18. Dan Pol Espargaro melengkapi podium di tempat ketiga untuk KTM, demikian laman resmi MotoGP.

sumber : Antara, EPA EFE POOL, Reuters POOL
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement