Kamis 15 Oct 2020 19:30 WIB

Tiga Pemain Muda Bakal Jadi Penerus Dele Alli di Spurs

Masa depan Dele Alli di Tottenham Hotspur sedang berada dalam titik terendah.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Dele Alli
Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Dele Alli

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Masa depan Dele Alli di Tottenham Hotspur sedang berada dalam titik terendah. Ali berkali-kali diisukan bakal dijual ke klub lain, namun sampai saat ini masih bertahan di Tottenham Hotspur Stadium. Sayang, Alli juga tak masuk dalam daftar pemain prioritas Jose Mourinho, dan kemungkinan besar dilepas pada bursa transfer Januari mendatang.

Berikut tiga kandidat pemain muda yang digadang-gadang bisa jadi penerus Alli di Spurs.

Baca Juga

Charlie Kelman

Striker Southend United itu tampil impresif bersama klubnya. Pemain berusia 17 tahun itu bahkan terkenal usai mencetak gol dari tengah lapangan saat lawan Plymouth Argyle. Pemain asal Amerika itu pun mencetak 61 gol untuk Southend U16, sebelum akhirnya masuk ke skuat utama.

Kelman juga punya kemampuan main di sayap kiri, dan mencetak lima gol dalam 18 pertandingan musim lalu. Bersinar di Southend, ia kini bekerja bersama Chris Powell, yang menangani akademi Tottenham. Powel juga menunjukan ketertarikan dengan Kelman selama masih dari Roots Hall.

''Dia benar-benar temuan sejati dan benar-benar bintang bersinar dalam masa sulit bagi kami. Kami punya pemain yang punya masa depan bagus,'' ujar Powell, dikutip dari Football.london, Kamis (15/10).

Riky Jade-Jones

Peterborough United punya rekor bagus dalam memproduksi penyerang-penyerang berbakat. Terbaru, ada Ricky Jade-Jones. Pemain berusia 17 tahun itu baru tampil 17 kali di tim utama. Namun sudah mencetak empat gol. Kecepatan dan kekuatan yang dimilikinya membuat ia jadi pemain berbahaya.

Scott Pollock

Gelandang muda berbakat ini dinilai punya kemampuan teknik yang memukau. Pemain Hashtag United tersebut sudah mencetak satu gol dan dua assist dalam aksinya selama 1.149 menit. Ia juga dianggap bisa beradaptasi dengan baik di Spurs. Apalagi, selama di Hashtag, ia terbiasa dengan kamera dan punya mental bagus di pertandingan besar. Sehingga cocok main bersama Spurs. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement