Jumat 16 Oct 2020 18:03 WIB

Solskjaer Dukung Harry Maguire Bangkit

Solskjaer akan memasang Maguire jika fit saat melawan Newcastle United, Ahad (18/10).

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Bek Manchester United (MU), Harry Maguire
Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Bek Manchester United (MU), Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) bersikeras akan mendukung kapten Harry Maguire untuk bangkit dari performa buruk di klub dan timnas Inggris. Solskjaer bahkan menegaskan akan memainkan Maguire andai sang bek tengah fit saat melawan Newcastle United, Ahad (18/10). 

"Harry punya daya tahan luar biasa. Saya tahu dia akan bangkit," kata Solskjaer dalam konferensi pers jelang laga kontra Newcastle, dikutip ESPN, Jumat (16/10).

Baca Juga

Maguire menghadapi banyak kritik atas penampilannya musim ini. Banyak yang menduga ini merupakan dampak dari penangkapannya di Yunani saat liburan musim panas lalu. Maguire kerap membuat blunder yang berujung hasil buruk Setan Merah.

Terbaru, pemain berusia 27 tahun itu mendapat kartu merah pada menit ke-30 saat Inggris takluk 0-1 dari Denmark di UEFA Nations League. Namun Solskjaer percaya ini hanya sebentar.

"Saya tahu dia ingin bermain. Dia ingin bekerja keluar dari permasalahan dalam beberapa pertandingan di mana dia dikritik," ujar Solskjaer.

Menurut Solskjaer , Maguire mendapatkan benturan sesaat sebelum dikartu merah. Ia berharap eks pemain Leicester City itu bisa fit.

"Kami memeriksanya kemarin dan akan memberikan ia tes lagi hari ini," kata Solskjaer.

Pelatih asal Norwegia ini balik mengkritik awak media. Saat Maguire menjadi bagian dari tim Inggris yang mengalahkan tim peringkat satu dunia, Belgia, tak ada yang menyanjungnya.

"Itu hari biasa saja, tetapi Anda mendapat berita utama ketika ada kartu merah tersebut. Itulah sepak bola buat kalian," kata Solskjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement