Kamis 29 Oct 2020 00:45 WIB

Kawanan Lumba-Lumba Terlihat di Perairan Pulau Pramuka

Kawanan lumba-lumba terlihat di perairan Pulau Pramuka Kepulauan Seribu.

Kawanan lumba-lumba (ilustrasi)
Foto: Dok Istimewa
Kawanan lumba-lumba (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kepulauan Seribu menyaksikan dua kali kemunculan kawanan lumba-lumba di perairan Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang. Kepala Sudin LH Kepulauan Seribu, Djoko Rianto Budi mengatakan kemunculan lumba-lumba menandakan perairan Kepulauan Seribu masih bersih.

"Ini lumba-lumba yang kedua kalinya," kata salah seorang petugas Sudin LH Kepulauan Seribu, Robet (38) di Jakarta, Rabu (29/10).

Baca Juga

Menurutnya, momen kemunculan lumba-lumba itu terlihat sekitar pukul 08.00 WIB, saat kapal KM Laut Bersih 22 sedang membersihkan sampah di perairan Pulau Pramuka. "Hari ini kami menemukan sekitar tujuh ekor kawanan lumba-lumba yang berbeda, dewasa dan dua lainnya hampir beranjak dewasa," jelas Robet.

Penampakan kawanan lumba-lumba juga terlihat pada Ahad, 11 Oktober 2020 lalu. Saat itu terlihat lima ekor lumba-lumba yang berenang di dekat kapal Catamaran yang digunakan petugas pesisir pantai Sudin LH Kepulauan Seribu tersebut.

Kepala Sudin LH Kepulauan Seribu Djoko Rianto Budi menyatakan kemunculan lumba-luma itu menandakan perairan di Kepulauan Seribu masih bersih. "Itu membuktikan lumba-lumba sering terlihat dan tidak ragu mendekat ketika kapal nelayan sedang melintas," ucap Djoko.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement