Rabu 20 Jan 2021 07:16 WIB

Saponara Puas Bantu Spezia Singkirkan Roma di Coppa Italia

Riccardo Saponara mencetak dua gol dalam kemenangan Spezia 4-2.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Ekspresi pemain Spezia Riccardo Saponara setelah menjebol gawang AS Roma dalam pertandingan Coppa Italia.
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Ekspresi pemain Spezia Riccardo Saponara setelah menjebol gawang AS Roma dalam pertandingan Coppa Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kejutan terjadi pada babak 16 besar Coppa Italia musim ini. AS Roma tak berdaya saat berhadapan dengan Spezia. Roma berkesempatan menjadi tuan rumah. Dalam duel di Stadion Olimpico, Rabu (20/1) dini hari WIB, Giallorossi ditaklukkan Spezia 2-4.

Sebuah awal manis bagi Riccardo Saponara. Ia baru saja bergabung dengan Spezia sebagai pemain pinjaman dari Fiorentina.

Baca Juga

Pesepak bola 29 tahun ini dua kali membobol gawang tuan rumah. Selepas pertandingan ia memuji penampilan timnya secara keseluruhan.

Menurutnya, laskar Aquilotti membuat langkah besar. Mereka mempertahankan karakteristik permainan sendiri kendati bermain di stadion milik salah satu klub terhebat di negeri Piza.

"Kami menunjukkan keberanian sejak awal. Mencetak dua gol pada awal-awal pertandingan. Kami membuktikan Spezia berani bermain bola melawan tim mana pun," kata Saponara kepada RAI Sport, dikutip dari Football Italia.

Ia mengakui pada babak kedua, timnya dalam tekanan. Namun skuat polesan Vincenzo Italia mampu melewati tantangan tersebut.

Sepanjang 90 menit, papan skor di Olimpico, menunjukkan angka 2-2. Dua gol kemenangan kubu tamu, tercipta pada perpanjangan waktu.

Dua pemain Roma, Gianluca Mancini dan Pau Lopez mendapat kartu merah. Itu memuluskan langkah Little Eagles dalam mengejar hasil positif.

Selanjutnya, Spezia sudah ditunggu lawan berkelas lainnya. Napoli akan menjadi penantang Saponara cs di babak perempat final Coppa Italia musim 2020/21.

Partenopei melaju usai menyingkirkan Empoli. Duel sesama tim Biru Langit ini berlangsung pada 27 Januari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement