Rabu 20 Jan 2021 07:42 WIB

Hasenhuettl Puji Pemain Muda Southampton di Piala FA

Southampton mengalahkan Shrewsbury Town 2-0 di Stadion St Mary's

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Southampton Ralph Hasenhuettl.
Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Pelatih Southampton Ralph Hasenhuettl.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Southampton lolos ke babak keempat Piala FA. The Saints mengalahkan Shrewsbury Town 2-0 di Stadion St Mary's, Rabu (20/1) dini hari WIB. 

Pelatih Ralph Hasenhuettl menurunkan sebagian besar pemain mudanya untuk berhadapan dengan klub divisi tiga Inggris tersebut. Karena itu, ia memuji permainan pemain mudanya yang bisa mengatasi kegugupan saat bertanding.

Baca Juga

"Semua pemain muda bekerja dengan baik. Kalian bisa lihat di ruang ganti mereka sedikit gugup," kata Hasenhuettl, dikutip dari Sky Sports, Rabu (20/1).

Hasenhuttl meminta pemain mudanya untuk tampil berani, dan sadar apa yang harus dilakukan dalam penampilan perdana mereka. Walaupun hanya unggul dua gol melawan tim yang kastanya berbeda, Hasenhuettl tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Kami berusaha (mencetak gol kedua sejak awal). Itu tidak penting mencetak tiga atau empat gol. yang terpenting adalah lolos ke babak selanjutnya," kata dia.

Southampton memastikan langkah ke fase berikutnya berkat gol Dan N'Lundulu dan James Ward-Prowse. N'Lundulu yang membuat debutnya untuk Southampton, membuka keunggulan timnya pada menit keenam. Ward-Prowse akhirnya memastikan Southampton tak terkejar setelah tendangan bebasnya pada menit ke-89 menjebol gawang Shrewsbury.

The Saints akan berhadapan dengan lawan yang lebih kuat pada babak keempat, yaitu Arsenal. Bukan sekadar lebih kuat dari Shrewsbury, Arsenal merupakan juara bertahan di ajang ini. 

"Itu akan sedikit lebih sulit. Namun bagi kami, ini peluang untuk lanjut ke tahap berikutnya," ujar Hasenhuettl. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement