Selasa 23 Feb 2021 15:15 WIB

Klose Waspadai Kecepatan Para Winger Lazio

Klose yang kini jadi asisten pelatih di Muenchen pernah memperkuat Lazio.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Miroslav Klose (kiri) saat masih berseragam Lazio, bersama pelatih Elang Biru, Simone Inzaghi.
Foto: EPA/FRANCO LANNINO
Miroslav Klose (kiri) saat masih berseragam Lazio, bersama pelatih Elang Biru, Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Miroslav Klose antusias menatap pertandingan antara Lazio kontra Bayern Muenchen. Kedua tim bertemu pada babak 16 besar Liga Champions musim 2020/21.

Leg pertama berlangsung di markas Biancoceleste, Stadion Olimpico, Roma, Rabu (24/2) dini hari WIB. Klose kembali ke salah satu kota penting dalam kariernya.

Saat masih aktif bermain, ia pernah membela Muenchen dan Lazio. Kini ia menjabat sebagai asisten pelatih Die Roten.

Ia diminta membuat perbandingan antara Bayern dengan Le Aquile. Menurut Klose, pada intinya, kedua tim sangat berbeda satu sama lain.

Baik dari jenis pemain yang dimiliki. Maupun pendekatan pelatih.

"Saya tidak akan membuat kesalahan dengan meremehkan atau menjelek-jelekkan mereka. Saya yakin cara mereka bermain saat ini, menjadikan mereka sangat berbahaya," kata Klose, dikutip dari laman resmi FC Hollywood, Selasa (23/2).

Ia mengaku sering menyaksikan Lazio bertanding sepanjang musim ini bergulir. Menurutnya kekuatan terbesar pasukan biru langit ada pada kekompakan semua jugadornya.

Klose memprediksi, tuan rumah bakal lebih bertahan, pada laga besok. Oleh karenanya ia meminta Die Roten mewaspadai serangan balik wakil Serie A itu.

"Mereka memiliki pemain sayap yang cepat dan berbahaya. Tapi jika kami memiliki hari yang baik, anda akan melihat perbedaannya di lapangan," ujar peraih Piala Dunia 2014 bersama tim nasional Jerman itu.

Muenchen gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan terkini, Bundesliga. Teranyar Robert Lewandowski dan rekan-rekan ditaklukkan Eintracht Frankfurt.

Namun jika bicara Liga Champions, Raksasa Jerman punya cerita berbeda. Skuat polesan Hans-Dieter Flick belum terkalahkan dalam 17 partai terakhir, kompetisi terelit benua biru.

Sebanyak 16 laga berhasil mereka menangkan. Sisanya, satu duel berkesudahan imbang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement