Jumat 05 Mar 2021 10:10 WIB

Dibimbing Habib Rizieq, Dua Tahanan Jadi Mualaf

Dua tahanan menjadi mualaf dengan bimbingan Habib Rizieq.

Kuasa Hukum: Dibimbing Habib Rizieq, Dua Tahanan Jadi Mualaf. Foto: Habib Rizieq Shihab (ilustrasi)
Foto: Republika
Kuasa Hukum: Dibimbing Habib Rizieq, Dua Tahanan Jadi Mualaf. Foto: Habib Rizieq Shihab (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar menyebutkan, ada dua orang yang merupakan ayah dan anak telah masuk Islam di Rutan Narkoba Bareskrim Polri. Mereka berdua menjadi mualaf atas bimbingan dari Habib Rizieq Shihab, Habib Hanif, dan Ustadz Shobri yang sama-sama menghuni di rutan yang sama.

"Hari Jum'at, 26 Februari 2021, dua orang tahanan narkoba yang merupakan ayah dan anak menjadi mualaf di Rutan Mabes Polri atas bimbingan Habib Rizieq, Ustadz Shobri dan Habib Hanif. Mereka kemudian diberi nama Muhammad Mika dan Ahmad Ridho," ujar Aziz Yanuar saat dikonfirmasi Republika, Jumat (5/3).  

Baca Juga

Aziz mengatakan, acara pengucapan dua kalimat syahadat dibuka Ketum Front Persaudaraan Islam (FPI) KH Ahmad Shobri Lubis, lalu Habib Rizieq Shihab memandu pengucapan Syahadatnya, kemudian ditutup dengan Doa oleh menantu Habib Rizieq yaitu Habib Hanif Alattas. 

Pihak Keluarga mengungkapkan sebelum mengislamkan keduanya, Habib Rizieq menanyakan dan memastikan bahwa keduanya masuk Islam murni atas keinginan dari hatinya sendiri, tanpa paksaan dari siapapun. 

"Sesaat sebelum masuk Islam, Habib Rizieq melakukan Verifikasi untuk memastikan bahwa kedua mualaf tersebut masuk Islam dengan kemauan sendiri tanpa paksaan / ancaman /  bujuk rayu dari pihak mana pun," kata Aziz.

Baca  juga : 5 Lima Hal yang Membuat Terhindar dari Siksa Kubur

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement