Ahad 07 Mar 2021 16:05 WIB

Pelatih Persib Akui Selalu Incar Ferdinand Sinaga

Ferdinand diikat dengan kontrak dua musim oleh Persib Bandung.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Ferdinand Sinaga.
Foto: ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
Ferdinand Sinaga.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ferdinand Sinaga menjadi pemain pertama yang diperkenalkan Persib Bandung sebagai pemain baru untuk musim 2021. Ferdinand diikat dengan kontrak dua musim oleh Persib.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui selalu mengincar Ferdinand sejak bergabung dengan Persib pada 2019 lalu. Keduanya pernah bekerja sama ketika membela PSM Makassar.

"Ferdinand selalu ada dalam daftar pemain yang ingin saya bawa. Selain itu, kami telah kehilangan beberapa pemain depan seperti Beni dan Ghozali. Ferdinand adalah salah satu kandidat (pengganti)," kata Robert, Sabtu (6/3).

Robert enggan mengakui Persib telah merebut Ferdinand dari tim Timor Leste, Boavista FC. Menurutnya, kompetisi di Timor Leste mengalami penundaan karena menerapkan lockdown sehingaa kontak Ferdinand batal.

Kesempatan itulah yang digunakan Robert untuk mengajukan nama ke manajemen Persib. Beruntung, negosiasi yang berlangsung selama dua pekan itu pun berhasil.

"Ferdinand mencintai Persib, Ferdinand pernah sukses di Persib sebelumnya dan dia menyukai lingkungan di sini. Bobotoh menyukainya dan dia akan jadi pemain yang sangat berguna untuk kompetisi musim yang akan datang," kata Robert.

Robert mengakui telah memiliki ekspektasi tinggi terhadap Ferdinand. Ia salah satu pelatih yang melihat perkembangan Ferdinand di PSM Makassar.

"Ferdinand juga paham apa yang saya harapkan untuk pemain yang bermain di posisi tersebut. Ia mempunyai kualitas yang lebih bagus. Zulham pergi dan Ferdinand datang dengan kondisi usia yang lebih muda, jadi itu hal positif," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement