Ahad 07 Mar 2021 17:07 WIB

Besok LIB Gelar Drawing dan Manager's Meeting Piala Menpora

PT LIB sudah mengirimkan surat undangan pada seluruh klub yang terlibat.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) berbincang dengan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita (kiri).
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) berbincang dengan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator turnamen Piala Menpora 2021 akan menggelar drawing dan manager's meeting pada Senin (8/3). PT LIB sudah mengirimkan surat undangan pada seluruh klub yang terlibat.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita akan kembali memaparkan rencana kegiatan yang direncanakan mulai pada 21 Maret ini.

"Kami akan memaparkan regulasi, di mana dalam regulasi itu kami meminta masukan dan menetapkan regulasi yang jadi dasar Piala Menpora," kata Akhmad, Sabtu (6/3). "Terakhir kami akan drawing, karena empat kota jadi empat grup. Karena pesertanya 18 klub, berarti ada grup isi empat dan lima."

Akhmad menambahkan, saat drawing ada beberapa ketentuan yang ditetapkan sebelumnya. Di antaranya adalah satu klub tidak bermain di kotanya dan ada grup yang dihindari berisi dua tim yang memicu konflik lain. "Itu harus dikawal juga, satu hal, suporter tim juga menaik bagi kami karena kekuatan sama jangan disatukan dulu, bisa bertemu di delapan besar," kata dia.

Akhmad pun memaparkan mengenai iming-iming hadiah besar yang diberikan oleh PT LIB. Total hadiah bisa mencapai lebih dari empat miliar rupiah.

"Ini salah satu cara untuk membuat pertandingan menjadi lebih elite, lebih menarik. Biaya (hadiah) menarik buat klub, bisa membantu klub beroperasi," kata Akhmad menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement