Ahad 07 Mar 2021 20:11 WIB

Solskjaer: Lawan Selalu Berusaha Hentikan Bruno Fernandes

Fernandes telah terlibat dalam 25 dari 53 gol MU di Liga Primer Inggris musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bruno Fernandes dari Manchester United.
Foto: Michael Steele/Pool Photo via AP
Bruno Fernandes dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menegaskan tidak ragu dengan Bruno Fernandes yang dianggap punya temperamental tinggi saat bertanding. Solskjaer menyebut, tim lain selalu berusaha membuat pemain internasional Portugal itu tak menampilkan performa terbaik.

Fernandes telah terlibat dalam 25 dari 53 gol United di Liga Primer Inggris musim ini. Solskjaer menyatakan, skuadnya telah berkembang akibat pengaruh Fernandes, khususnya jelang laga melawan Manchester City, Ahad (7/3). Menurutnya, mengambil tanggung jawab adalah penting bagi semua pemain saat bertanding.

''Jangan tunggu sesuatu terjadi, Anda harus menciptakan sesuatu. Dan kami berharap semua orang jadi pemimpin, semua orang mengambil tanggung jawab. Tentu saja itu mungkin Bruno,'' ujar Solskjaer dikutip dari Tribalfootbal, Ahad (7/3).

Menurut Fernandes, lawan selalu berusaha menghentikan pemain terbaik yang dimiliki MU dan di saat itu pemain lain harus melangkah maju. Fernandes mungkin akan menemukan posisi dan menciptakan ruang dan peluang untuk pemain lain, meskipun tidak menyentuh bola.

''Kalian lihat pemain lain menciptakan peluang untuk Bruno saat dia tidak menyentuh bola. Ini semua soal pergerakan dan menciptakan ruang untuk rekan setim Anda, dan mengambil tanggung jawab itu,'' jelas Solskjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement