Ahad 11 Apr 2021 18:35 WIB

Bali United tak Permasalahkan Persiapan Singkat

Bali United hanya memiliki waktu persiapan kurang dari satu pekan vs PSS Sleman.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bali United akan bertemu dengan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (12/4). Dalam laga ini, Bali United hanya memiliki waktu persiapan kurang dari satu pekan.

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra tidak mempermasalahkan singkatnya persiapan tim. Ia mengaku skuadnya tetap siap melawan PSS besok.

"Kami punya waktu cukup untuk persiapan tim, kami kerja keras dalam latihan," kata Teco dalam konferensi pers jelang laga, Ahad (11/4).

Bali United sebelumnya menghadapi Persita Tangerang di laga terakhir babak penyisihan Grup D pada 2 April lalu. Setelah itu, tim kembali ke Bali dan mempersiapkan diri sampai akhirnya datang ke Bandung pada Sabtu (10/4).

"Kami latihan fisik, teknik, dan taktik. Saat sudah tahu lawan PSS lebih mudah untuk taktik laga besok. Kami besok harus kerja keras lagi untuk menang dan lolos," kata Teco.

Teco menyebut empat hari persiapan itu cukup untuk pemulihan tim. Ia justru ingin merasakan posisi PSS Sleman yang berada di babak penyisihan lebih lama karena berisi lima tim.

"Kami satu tahun tidak main bola di Indonesia, Bali United akan bermain di AFC Cup dan saya pikir lebih baik pemain banyak main dan itu akan bagus untuk di AFC Cup nanti," kata Teco.

Di sisi lain pemain Bali United, Hariono, senang kembali ke Bandung. Mantan pemain Persib Bandung ini akan kembali merasakan Stadion Si Jalak Harupat dan bertemu kembali dengan mantan pelatihnya, Dejan Antonic.

"Untuk laga pribadi saya sudah siap dan secara tim kami sudah mulai latihan dan persiapan di Bali. Kami datang ke sini untuk kerja keras dan mendapatkan hasil yang positif. Semoga besok Allah memberikan kemudahan dan kemenangan bagi kami," kata Hariono berharap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement