Ahad 11 Apr 2021 19:31 WIB

LIVE: Bekuk Cagliari, Inter Milan Makin Kokoh di Puncak

Darmian menjadi pahlawan kemenangan Inter Milan.

Pelatih Inter Milan Antonio Conte merayakan gol yang diciptakan Darmian, bersama dengan Hakimi.
Foto: istimewa/tangkapan layar
Pelatih Inter Milan Antonio Conte merayakan gol yang diciptakan Darmian, bersama dengan Hakimi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Inter Milan usukses mengalahkan tamunya Cagliari, 1-0, dalam laga lanjutan Liga Italia, Ahad (11/4). Satu-satunya gol kemenangan Inter Milan diciptakan mantan pemain bek kanan Manchester United, Mateo Darmin.

Kemenangan ini membuat Inter Milan makin kokoh di puncak klasemen Liga Italia, dengan poin 74. Mereka memiliki keunggulan 9 poin atas AC Milan yang duduk di peringkat 2.

Kemenangan Inter Milan atas Cagliari dibuat dengan susah payah, karena ketatnya pertahanan Cagliari. Gol yang diciptakan Darmian baru lahir ketika masuk menit ke 77.

Jalannya Pertandingan:

Sejumlah peluang gol Inter tercipta di babak I. Di antaranya tendangan terukur  dari luar kotak penalti Eriksen. Penjaga gawang Cagliari Vicario terbang untuk memblok tendangan yang mengarah ke pojok kiri gawang yang dijaganya.

Di menit 15, Sanchez berasil menjebol gawang Vicario setelah memanfaatkan umpan Lukaku. Sayang dia sudah dalam posisi offside.

Tekanan terus dilakukan Inter Milan yang berulang kali membahayakan gawang Cagliari. Umpan-umpang crossing Eriksen terus mengancam gawang Cagliari. Tendangan Sensi, Sanchez, hingga tendangan dari dalam kotak penalti Darmian, memaksa kiper Cagliari jungkir balik melakukan penyelamatan.

Sementara Cagliari mencoba memberikan perlawanan lewat seragan balik. Namun sejauh babak I berjalan, tak banyak pergerakan mereka sampai ke koak penalti Inter Milan. 

Peluang terbaik Cagliari tercipta dari tendangan Pedro. Namun Handanovic masih mampu menepis tendangan tersebut.

Memasuki babak II, Inter Milan langsung tampil agresif. Baru berjalan 3 menit Inter langsung membuat peluang melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Lagi-lagi Vicario masih mampu menepisnya.

Pada menit 55. umpan silang Marcelo Brozovic berhasil disambar kepala Lukaku. Sundulan mantan bintang Manchester United tersebut masih menyamping di sisi kiri gawang Cagliari. Semenit kemudian tendangan Eriksen kembali diadang Vicario.

Berawal dari sepak pojok, De Vrij memenangi sundulan bola. Namun bola hanya membentur tiang gawang.

Pada menit ke 69, Inter Milan melakukan pergantian pemain. Lautaro Martinez menggantikan Sanchez dan Hakimi masuk menggantikan Young. Inter berupaya makin menekan pertahanan Cagliari.

Cagliari meresponnya dengan menarik Duncan, dan menggantikannya dengan Kwadwo Asamoah.

Masuknya Hakimi membawa efek nyata ke permainan Inter Milan.  berawal dari pergerakan Lukaku, Hakimi melakukan tusukan ke kotak penalti Genoa. Umpan matangnya berhasil diselesaikan dengan baik oleh mantan pemanin MU, Darmian. Inter Milan unggul 1-0 atas Genoa.

Tertinggal 1-0, Cagliari mulai bermain terbuka. Mereka mulai berani keluar dari daerah sendiri untuk melakukan tekanan ke pertahanan Inter Milan.

Menit ke 83, Cagliari menciptakan peluang. Namun sundulan Pedro masih melebar jauh di sisi kiri Handanovic. Begitu juga sundulan Pavoletti juga masih belum membobol gawang Inter Milan

Hingga pertandingan berakhir skor 1-0 tidak berubah. Dengan kemenangan ini, Inter Milan memantapkan diri di puncak klasemen Liga Italia, dengan poin 74. Diiukuti dengan AC Milan 63 dan Juventus 59.

Susunan Pemain

Inter Milan:

Handanovic, Skriniar, de Vrij, Bastoni, Darmian, Cristian Eriksen, Sensi, Asley Young, Lukaku, Sanchez

Cagliari:

Vicario, Carboni, Diegp Godin, Rugani, Nandez, Duncan, Nainggolan, Marin,Zappa, Pavoletti, Joao Pedro

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement