Ahad 06 Jun 2021 20:48 WIB

Kepala LLDikti  III Jakarta Beri Pesan kepada Wisudawan UNM

LLDikti  III Jakarta terus melakukan upaya meningkatkan mutu pendidikan  Indonesia.

Kepala LLDikti Wilayah III Jakarta, Prof Dr Agus Setyo Budi.
Foto: Dok UNM
Kepala LLDikti Wilayah III Jakarta, Prof Dr Agus Setyo Budi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Perhelatan wisuda Universitas Nusa Mandiri (UNM) ke-30 dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat di BSI Convention Center (BCC), Kaliabang, Bekasi.  Wisuda ini turut dihadiri oleh Kepala LLDikti Wilayah III Jakarta, Prof Dr Agus Setyo Budi.

Pada kesempatan ini, Prof. Agus mengucapkan selamat kepada wisudawan Universitas Nusa Mandiri. “Atas nama Kementerian Pendidikan,  Kebudayaan dan Riset Teknologi, melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Jakarta mengucapkan kepada para wisudawan Universitas Nusa Mandiri yang telah berhasil menyelesaikan studi sebaik-baiknya,” kata Prof Agus Setyo Budi seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia mengatakan, bahwa acara wisuda ini menjadi momentum di mana wisudawan harapkan mampu untuk mempertanggungjawabkan gelar yang didapatkan baik secara akademik maupun intelektual.

“Tidak lupa, kami ucapkan selamat kepada orang tua, keluarga dan segenap sivitas akademika Universitas Nusa Mandiri. Keberhasilan yang saat ini dicapai tidak luput dari peran bapak dan ibu sekalian,” ujarnya.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa mutu pendidikan di Indonesia perlu terus ditingkatkan agar dapat bersaing dikancah dunia.

“LLDikti Wilayah III Jakarta terus melakukan berbagai upaya.  Salah satunya dengan mendorong pendidikan tinggi Indonesia untuk bergerak lebih cepat dengan melakukan transformasi dana pendidikan yang disalurkan kepada perguruan tinggi,” tuturnya.

Agus menjelaskan, Kemendikbud & Ristek meningkatkan penyaluran anggaran ke perguruan tinggi di Indonesia digunakan untuk menyasar kepada tiga tujuan utama antara lain peningkatan kompetensi lulusan, peningkatan kualitas dan relefansi dosen yang memahami kebutuhan masyarakat dan industri, serta peningkatan relevansi kurikulum.

“Tiga tujuan utama tersebut menjadi indikator kinerja utama perguruan tinggi yang akan menjadi landasan transformasi pendidikan tinggi ini menjadi salah satu pengukuran dalam transformasi dana pemerintah tentunya dalam aspek pendidikan tinggi,” katanya.

Tak lupa, ia memuji acara wisuda Universitas Nusa Mandiri ke-30 yang telah diselenggarakan dengan tertib dan mengikuti protokol Kesehatan sesuai dengan perintah satgas Covid-19.

“Protokol kesehatan pada acara wisuda Universitas Nusa Mandiri diikuti sangat baik. Bahkan menurut saya, harusnya satgas Covid-19  mengizinkan untuk orang tua karena kapasitas BSI Convention Center sebagai tempat penyelengaraannya besar sekali,”

Ia berharap, satgas Covid-19  dapat melihat langsung prosesi wisuda ini bahwa kegiatan yang diadakan oleh Universitas Nusa Mandiri ini taat aturan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement