Selasa 20 Jul 2021 19:10 WIB

Presiden Israel Ucapkan Selamat Idul Adha ke Palestina

Presiden Palestina mendapat ucapan Idul Adha dari Israel.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Muhammad Hafil
Presiden Israel Ucapkan Selamat Idul Adha ke Palestina. Foto:   Presiden terpilih Israel Isaac Herzog saat diambil sumpahnya di Knesset di Yerusalem, Rabu, 7 Juli 2021.
Foto: AP/Sebastian Scheiner
Presiden Israel Ucapkan Selamat Idul Adha ke Palestina. Foto: Presiden terpilih Israel Isaac Herzog saat diambil sumpahnya di Knesset di Yerusalem, Rabu, 7 Juli 2021.

REPUBLIKA.CO.ID,RAMALLAH--Presiden Palestina Mahmoud Abbas dilaporkan menerima telepon dari Presiden Israel Isaac Herzog, Senin (19/7) malam. Herzog mengucapkan selamat atas hari raya Idul Adha yang dirayakan Umat Islam seperti yang dilansir dari Wafa News.

Idul Adha merupakan salah satu hari raya penting bagi Umat Islam yang juga menandakan pelaksanaan ibadah haji. Sebelumnya juga Presiden Abbas  pernah menerima telepon dari Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz pada kesempatan Idul Fitri.

Baca Juga

Namun Palestina masih mengalami krisis dan masih berupaya untuk bangkit dari kerusakan akibat serangan Israel baru-baru ini. Ketua Komisi Internasional Populer untuk Mendukung Gaza, Dr Essam Yousef bahkan menyerukan pada masyarakat dunia agar menyalurkan bantuan kemanusiaan lebih banyak lagi kepada rakyat Palestina pada perayaan Idul Adha.

Menurutnya, dukungan kepada rakyat Palestina semacam itu merupakan tugas baik secara moral dan agama di saat rakyat Palestina mengalami kehidupan yang sulit di bawah pendudukan Israel dan virus Corona. Dia juga mengajak masyarakat Muslim dunia menyalurkan qurban di hari Idul Adha bagi rakyat Palestina.

 

"Donasikan qurban anda pada orang miskin dan yang membutuhkan di jalur Gaza, Tepi Barat dan kamp-kamp pengungsi di Yordania dan Lebanon. Jumlah orang Palestina yang membutuhkan bertambah dari hari ke hari, sehingga lebih banyak badan amal dan LSM harus mendorong dan memberikan dukungan kemanusiaan seperti ini untuk Palestina," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement