Kamis 23 Sep 2021 00:40 WIB

Liverpool Siap Bersaing dengan PSG dan Madrid Buru Haaland

Liverpool telah lama dikaitkan dengan Haaland.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pemain Borussia Dortmund Erling Haaland
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pemain Borussia Dortmund Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool siap bersaing dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid untuk mendapatkan bintang Borussia Dortmund Erling Haaland jelang musim depan. The Reds memang telah lama dikaitkan dengan Haaland.

Pemain Norwegia tersebut menjelma sebagai salah satu striker tajam di Eropa. Ia mencetak 68 gol dalam 67 penampilannya bersama Dortmund sejak bergabung Januari tahun lalu dari Red Bull Salzburg.

Baca Juga

Musim ini, ia juga memulai musim dengan baik. Haaland mencetak tujuh gol dan empat assist dalam lima pertandingan.

Haaland kemungkinan tak akan lama berseragam Dortmund. Pasalnya klub-klub raksasa Eropa tertarik kepadanya. Mereka diperkirakan akan sanggup mengeluarkan uang besar demi Haaland. Klausul rilis Haaland 64,1 juta poundsterling akan aktif akhir musim.

Dortmund bertekad mempertahankan Haaland. Namun mereka bisa tak berdaya karena sang pemain ingin mencari tantangan baru. Liverpool salah satu tujuan terkuat Haaland.

Menurut Mundo Deportivo, dilansir dari Express, Rabu (22/9), Liverpool siap mengalahkan Madrid dan PSG. Barcelona juga berminat kepada Haaland 

Agen Haaland, Mini Raiola, kemungkinan akan menuntut upah besar untuk kliennya disamping biaya yang menguntungkan dirinya. Saat Chelsea melakukan pendekatan musim panas lalu, Raiola meminta the Blues membayar Haaland gaji tahunan 42,9 juta poundsterling.

Raiola juga meminta sekitar 34,3 juta poundsterling untuk biaya agen sebelum Chelsea mengamankan Romelu Lukaku dari Inter Milan. Liverpool berusaha melakukan penyegaran di lini serang. Pemain West Ham United Jarrod Bowen masuk radar Juergen Klopp.

CEI Dortmund, Hans-Joachim Watzke, awal pekan ini mengungkapkan sudah memikirkan pengganti Haaland jika pergi. Ia juga tak menampik sulit mempertahankan Haaland.

"Namun, saya tidak mengatakan bahwa itu benar-benar tidak mungkin. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menjaga agar para pemain top kami tetap setia kepada kami di masa depan," katanya.

Ia menegaskan klub harus memiliki kepercayaan diri mempertahankan Haaland. Atau yakin dapat menemukan striker top lagi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement